Apel Perdana, Pjs Bupati Pessel Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

Pjs Bupati Pessel, Mardi saat memimpin apel perdana di Gor Ilyas Yakub
Pjs Bupati Pessel, Mardi saat memimpin apel perdana di Gor Ilyas Yakub (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Mardi menginstruksikan seluruh apartur sipil negera (ASN) dan pejabat daerah menjaga netralitas selama proses pelaksanaan Pilkada berlansung.

Hal itu, disampaikan Mardi saat memimpin apel perdana di Gor H. Ilyas Yakup Painan, Senin 28 September 2020.Selain pejabat perangkat daerah dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, apel juga diikuti Sekdakab, Erizon.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Mardi menegaskan, jika ada ASN yang terlibat berpolitik praktis selama proses Pilkada dan terbukti mendukung Paslon, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi.

"Jika ada oknum ASN yang telibat dalam politik praktis atau berpihak kepada salah satu pasangan calon. Maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

baca juga: Tren Pelanggaran Perda AKB di Pariaman Meningkat

Ia menyebutkan, ASN harus fokus dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing -masing sebagai abdi negera. "Bila ada yang terbukti terlibat dalam politik praktis, maka kita tidak akan melindunginya," katanya.

Selain itu, berkaitan dengan penanganan COVID-19, Mardi mengingatkan ASN harus terus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Setiap kantor pemeirntah harus menyediakan sarana protokol kesehatan.

baca juga: Korban Kerusuhan Wamena Menangis di Hadapan Nasrul Abit

"Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid 19," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani