Jasman : Jadi Pejabat Di Solsel Harus Tinggal dan Menetap, Kalau Tidak Mundur Saja

Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal Saat Sidak Salah satu Bagian di Setda Solsel
Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal Saat Sidak Salah satu Bagian di Setda Solsel (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengatakan jika jadi pejabat di Solok Selatan ( Solsel ) harus tinggal dan menetap di Solsel , jika tidak dipersilakan mundur saja.

Hal itu disampaikan Jasman setelah menemukan banyak ruangan kosong saat melakukan sidak di hari pertama masuk kantor setelah menjadi Pjs Bupati Solsel .

baca juga: Bawaslu Solsel: Dari 126 Kegiatan Kampanye, Satu Dibubarkan

"Jadi pejabat di Solok Selatan tetapi setiap minggu pulang kampung, ini kan tidak bertanggung jawab namanya. Kalau tidak mau menetap di sini ( Solsel ) sebaiknya mundur saja," kata Jasman.

Menurutnya tindakan pejabat yang sering pulang kampung menunjukkan kurangnya tanggung jawab oknum pejabat tersebut, apalagi di masa pandemi saat ini, dan sangat merugikan daerah.

baca juga: Panwascam Solsel Harapkan Hal Ini dari Masyarakat dalam Pilkada

"Mereka pulang kampung, kendaraan yang dipakai kendaraan dinas. Berapa BBM-nya, ditambah biaya pemeliharaan kendaraan, ini kan merugikan daerah," katanya.

Pihaknya menegaskan meningkatnya status zona Solok Selatan dari kuning menjadi orange membuat setiap pejabat yang yang keluar daerah tanpa terkecuali, wajib di swab.

baca juga: Pengurus Kepala Markas, Staf dan Relawan PMI Solsel Dibekali Orientasi dan Pelatihan

"Jika keluar daerah, sampai di Solok Selatan wajib swab dan tidak boleh masuk kantor sampai swabnya keluar. Jika terpaksa juga harus pulang janganlah tiap minggu misalnya sebulan sekali," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi