Cegah Penularan COVID-19, Dewi Sutan Riska Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska menyerahkan bantuan kepada salah seorang masyarakat saat mengikuti GERMAS di Kecamatan Sungai Rumbai.
Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska menyerahkan bantuan kepada salah seorang masyarakat saat mengikuti GERMAS di Kecamatan Sungai Rumbai. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya , Ny. Dewi Sutan Riska, hadiri GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Lapangan Sepakbola Jorong Batas Baru Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai, Selasa (21/07/20).

"Membudayakan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian, dapat menjadi langkah sederhana dalam mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

baca juga: Pariyanto Ikuti Serah Terima Jabatan Bupati Dharmasraya Periode 2021-2024

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sungai Rumbai sebagai langkah preventif untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya , Adlisman.

Dewi mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat diharapkan benar dapat menjadi kebiasaan di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam menghadapi masa pandemi saat ini. "Karena hal itu dapat menjadi cara bagi kita untuk tetap aman dari penularan virus. Selain juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan lain sebagainya," ujar Dewi.

baca juga: Ketua DPRD Pariyanto Raih Anugerah NU Awards PCNU Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021

Dewi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan, UPT Puskesmas Sungai Rumbai serta pihak terkait lainnya atas terselenggaranya acara Germas, sebagai wujud peran dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Dharmasraya .

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah