Dewi Sutan Riska: Kader Posyandu Dan Kader Dasawisma Harus Ikut Berperan

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska memberikan arahan saat kegiatan Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar.
Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska memberikan arahan saat kegiatan Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Kader Posyandu dan Kader Dasawisma diminta ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya , Ny. Dewi Sutan Riska, saat berkesempatan hadir memberikan arahan dalam acara Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar, Selasa (28/07/20).

Dikatakan Dewi, kader posyandu dan kader dasawisma sebagai perpanjangan tangan pemerintah di nagari, diharapkan betul untuk bergerak aktif mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat, melalui penerapan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

baca juga: Pariyanto Ikuti Serah Terima Jabatan Bupati Dharmasraya Periode 2021-2024

"Protokol kesehatan ini penting sekali untuk diterapkan oleh masyarakat, agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. Saat ini Koto Besar memang berada di zona hijau, kita apresiasi itu. Tetapi hal ini jangan membuat kita merasa aman dan kemudian abai dengan protokol kesehatan," pesan Dewi.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Dewi juga berpesan agar pelayanan posyandu tetap berjalan di masa new normal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelayanan.

baca juga: Ketua DPRD Pariyanto Raih Anugerah NU Awards PCNU Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021

"Selain corona, kita juga harus waspada dengan penyakit-penyakit yang dapat mengancam kesehatan anak-anak kita. Seperti polio, campak, rubella dan yang lainnya. Untuk mencegah penyakit ini, anak-anak butuh imunisasi. Maka dari itu, pastikan anak-anak Dharmasraya tetap mendapatkan imunisasi meski di tengah pandemi. Mereka adalah generasi penerus, aset bangsa yang harus kita jaga," tandas Dewi.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah