Kembali, Tenaga Kesehatan Dharmasraya Terkonfirmasi COVID-19

Juru bicara penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian
Juru bicara penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Tiga orang warga Kabupaten Dharmasraya kembali terkonfirmasi positif Covif-19, ketiga orang tersebut merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Padang Laweh dan berjenis kelamin perempuan masing-masing IZ,32, RZ,22 dan NS, 25.

Dengan demikian total warga Dharmasraya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan Selasa (21/7) sebanyak 33 orang dan 20 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

baca juga: Diduga Lakukan Penambangan Emas Ilegal, 8 Warga Sawahlunto Dibekuk Polisi

Hal itu diungkapkan Juru Bicara penanganan Covid-19 Pemkab Dharmasraya Rahmadian.

"Ke tiga pasien Covid-19 tersebut masih berkaitan atau hasil tracking dari pasien Covid sebelumnya, artinya ada kluster baru lokal di Puskesmas Padang Laweh. Untuk itu hingga hari ini Selasa (21/7) pelayanan di Puskesmas tersebut untuk sementara kita tutup," tegas Rahmadian.

baca juga: Ketua DPRD Pariyanto Apresiasi Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya

Ditanya aakah ke tiga pasien Covid yang baru tersebut menjalani karantina atau isolasi mandiri dijawabnya, terkait penangnan ke tiga pasien tersebut belum bisa dipastikan.

Hal tersebut dikarenakan pemeriksaan terhadap kondisi pasien oleh dokter spesialis, akan dilakukan hari ini. Jika sudah keluar hasil pemeriksaan dari dokter spesialis baru bisa kita tangani apakah isolasi mandiri atau dikarantina," urai Rahmadian.

baca juga: Ketua DPRD Dharmasaraya Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua, Pariyanto: Ini Sebagai Bentuk Ikhtiar Kita

Untuk itu ucap Rahmadian, diharapkan kepada masyarakat agar betul-betul melaksanakan protokoler kesehatan seperti pakai masker, sering cuci tangan, hindari kerumuman dan lain sebagainya.

"Kondisi hari ini, warga terkesan abai dengan protokoler kesehatantersebut dan menganggap bahwa Covid-19 tidak ada lagi. Sebahagian warga beraktifitas seperti sebelum ada Covid, tidak pakai masker dan berkerumun, dan lainnya dan hal itu sangat kita sayangkan sekali," ucap Rahmadian kecewa.

baca juga: Diperkirakan ada Triliunan Rupiah Anggaran Untuk Proyek Strategis di Sumbar, Solsel Fokus Jalan Tembus Solok Selatan-Dharmasraya

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah