Peringatan Gempa 30S Padang ke-11 Dilakukan Berbeda

Masyarakat melakukan tabur bunga pada peringatan G30S ke-10. Dokumentasi klikpositif
Masyarakat melakukan tabur bunga pada peringatan G30S ke-10. Dokumentasi klikpositif (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Karena dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Gempa 30 September (G30S) Kota Padang ke-11 dilakukan dengan cara berbeda.

"Karena dalam pandemi Covid-19, kami melakukan peringatan G30S kali ini dengan cara zoom meeting saja," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang , Barlius, Selasa 29 September 2020.

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan zoom meeting, pihaknya bersama beberapa petinggi Pemerintah Kota Padang melakukan tabur bunga di Tugu Gempa .

"Setelah nanti tabur bunga di Tugu Gempa , Bapak Wali Kota beserta seluruh asisten langsung ke Rumah Dinas Wali Kota Padang di Jalan Ahmad Yani untuk melakukan zoom meeting," lanjutnya.

baca juga: Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

Dalam video konferens, ia mengatakan nantinya akan diawali dengan laporan Kepala BPBD dan dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Wali Kota Padang .

"Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain mengikuti zoom meeting di kantor masing-masing bersama stafnya, termasuk keluarga korban dan insan kebencanaan," sambungnya.

baca juga: Alwis Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Nasional di Sumbar

Menurutnya, dengan melakukan peringatan G30S melalui zoom meeting, protokoler kesehatan tidak terabaikan dan kerumunan orang dapat teratasi.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani