Pengedar Sabu Dibekuk di Kinali Pasaman Barat

Pelaku saat diamankan Polisi bersama BNNK
Pelaku saat diamankan Polisi bersama BNNK (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ferdi (23) seorang warga Kecamatan Kinali diamankan Polisi dan BNN karena diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Benar, telah diamankan seorang pengedar sabu di Kecamatan Kinali," sebut Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat , AKP Defrizal, Selasa (29/9/2020).

baca juga: Ratusan Mahasiswa Desak Masuk ke Gedung DPRD Pasaman Barat

Ia mengatakan pengedar sabu ini diciduk berdasarkan informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan sering bertransaksi dengan konsumen sabu.

Berdasarkan informasi tersebut Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat bersama Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Pasaman Barat melakukan penyelidikan.

baca juga: Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Pasaman Barat

Setelah mengintai pelaku, akhirnya pelaku berhasil dibekuk. Pelaku diamankan petugas pada Senin (28/9) sekira pukul 23.30 WIB di Kampung Tangah Air Meruap Jorong Sigunanti, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat .

Dari tangan pelaku selain menyita narkotika jenis sabu, petugas juga mengamankan 1 unit telepon genggam merk TrawBerry dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat.

baca juga: Polisi Tangkap Pemilik Sabu di Sungai Limau Padang Pariaman

"Saat diamankan pelaku tidak bisa mengelak, satu paket kecil diamankan dari tangannya. Ia juga telah diamankan di Mako Polres Pasama Barat guna dilakukan proses penyidikan," jelasnya.

Ia menambahkan, pelaku juga terancam terjerat Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi