Heboh, Jasad Bayi Ditemukan di Batang Biyu Pasbar

Suasana saat Petugas dari Polsek Pasaman menjemput mayat bayi malang itu
Suasana saat Petugas dari Polsek Pasaman menjemput mayat bayi malang itu (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Sungai Batang Kapa sekira pukul 11.30 WIB, Rabu (30/9/2020). Bayi tak berdosa itu diduga dibuang oleh orangtuanya.

Saksi mata yang menemukan pertama kali bayi malang itu adalah Iswandi. Menurut Iswandi, dirinya terkejut melihat ada jasad bayi saat dirinya tengah mencari batu di Sungai Batang Kapa, tepatnya di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

"Saya terkejut ketika sedang mencari batu di Sungai Batang Kapa melihat seperti jasad bayi ditarik-tarik binatang biawak di pinggiran sungai," sebut Iswandi.

Kemudian kata dia, karena penasaran lalu mendekati ternyata benar jasad bayi. Lalu dia berinisiatif melempari biawak itu hingga lari dan meninggalkan mayat bayi malang itu.

baca juga: Misteri Hilangnya 2.000 Buku Nikah Tahun 2017 di Pasbar Mulai Temui Titik Terang

Setelah merasa aman jasad bayi itu dari binatang buas, kemudian dia memanggil warga lain bernama Lida serta masyarakat lainnya dan menceritakan serta melaporkan apa yang barusan ia alami.

"Saya merasa sangat kasihan melihat jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu. Tadi bersama-sama masyarakat kami bawa mayat bayi itu ke rumah saya sembari menunggu kedatangan pihak yang berwajib," katanya.

baca juga: Mahasiswa Bubarkan Diri Tanpa Ada Kesepakan Dengan Wakil Rakyat di Pasaman Barat

Sementara Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, AIPDA Juppi membenarkan adanya penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di aliran Sungai Batang Kapa, Nagari Lingkuang Aua.

"Benar, ada penemuan jasad bayi ditemukan oleh salah seorang warga. Tali pusar nya masih menempel. Memang ada luka, luka di bagian bahu karena digigit oleh biawak," terangnya.

baca juga: Unjuk Rasa di Pasbar, Mahasiswa Sebut Ketua DPRD Pembohong

"Kondisi tubuh masih utuh, masih ada tali pusar, bercak darah dan bau amis. bisa jadi bayi tersebut baru dilahirkan dan dibuang ke Sungai dengan waktu yang belum lama," sambungnya.

Lanjut AIPDA Juppi, saat ini jasad bayi malang tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat guna dilakukan visum. Kasus penemuan mayat bayi ini ditangani oleh Polsek Pasaman.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi