Sulitnya Membuka Jalan Baru di Kampung Dilan Pessel

Dansatgas TMMD 109 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti saat meninjau proses jalan baru di Kampung Dilan
Dansatgas TMMD 109 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti saat meninjau proses jalan baru di Kampung Dilan (Pendim 0311 Pessel)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 109, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti meninjau proses pembukaan jalan yang dilaksanakan TNI di Kampung Dilan , Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Didampingi Pasi Intel Lettu Kav Sukardi, Dansatgas yang juga Dandim 0311 Pessel mengaku, pembukaan jalan yang dilaksanakan TMMD ke 109 butuh kerja keras. Selain dihadapi medan yang berat, pengerjaan juga diguyur hujan terus menerus.

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

"Jalanya masih licin dan berlumpur. Sehingga masih sulit untuk dilalui dengan kendaraan, yang disebabkan oleh curah hujam yang terus mengguyur," ungkap sela menijau proses pengerjaan jalan TMMD, Rabu 30 September 2020.

Pelaksanaan TMMD ke 109 dibuka 22 September 2020 dan berlanjut hingga 21 Oktober 2020.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

Memastikan proses pengerjaan jalan baru , Dansatgas harus melalui rute dengan sepeda motor. Itupun, katanya sesekali ia terpaksa turun dari sepeda motor dan terpaksa berjalan kaki karena kondisi jalan yang masih licin.

"Ya itu tadi, jalanya masih licin dan berlumpur," terangnya.

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

Kendati demikian, dalam menyukseskan TMMD 109 dan memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya sebagai Dansatgas akan berupaya menekan jalan tersebut selesai tepat waktu dan dapat digunakan langsung oleh masyarakat.

"Kita akan bekerja terus, sekuat tenaga sehingga program TMMD ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan langsung dapat digunakan oleh masyarakat Dilan," tutupnya.

baca juga: Diguga Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Guru PNS Ditangkap Polisi di Pessel

Diketahui sesuai target, Satgas TMMD bakal membuka jalan akses 7,9 kilometer dari Pancung Taba- Kampung Dilan . Selain jalan, juga ada kegiatan fisik lainya, seperti bedah RTLH dari Baznas Pemkab Pessel .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi