Alirman Sori: Jangan Rusak Persaudaraan Karena Dukungan-mendukung Calon

Alirman Sori
Alirman Sori (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPD RI Alirman Sori meminta pendukung calon kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) untuk tetap mengedepankan persaudaraan dan tidak saling serang-menyerang pendukung calon lain.

"Jangan sampai rusak persaudaraan dan persahabatan akibat dari dukung- mendukung calon, baik calon gubernur maupun calon bupati dan walikota," katanya, beberapa hari lalu di Padang.

baca juga: Silaturahmi dengan Petani Tembakau, Audy Joinaldy Bertekad Berantas Monopoli Perdagangan

Tokoh nasional dari Pesisir Selatan ini menghimbau, jika memberikan dukungan kepada salah satu calon jangan sampai menjelekkan calon lain.

"Hidupkan lampu kita dan jangan matikan lampu kawan. Mari kita hormati perbedaan, tidak perlu terjadi pertentangan yang menyebabkan pertengkaran dan permusuhan," ujarnya.

baca juga: Jika Terpilih, Nasrul Abit Akan Alokasikan 12 Persen APBD untuk Sektor Pertanian

Dia melihat, Pilkada di Sumbar mulai panas di media sosial seperti Facebook. Banyak bermunculan akun bodong, kemudian digunakan untuk menyerang pasangan calon.

"Ini jangan sampai terjadi pada pilkada di Sumbar. Baik Pilgub maupun 13 Pilbup/Pilwako. Jangan merusak pesta demokrasi dengan cara yang tak elok," pintanya.

baca juga: Di Pessel Indra Catri Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Fitnah PKI Terhadap Nasrul Abit

Dia mengimbau kepada siapa saja yang menjadi pendukung calon agar berjuang memenangkan calon dengan penuh sportifitas. Meyakinkan pemilih dengan program yang akan dilaksankan setelah terpilih.

"Semua calon merupakan tokoh terbaik di Sumbar. Itu iklan yang benar untuk meyakinkan pemilih. Jangan rusak demokrasi ini dengan cara yang tak benar," tukasnya. (*)

baca juga: Silaturahmi dengan Rizki Kurniawan, Audy Ingatkan Generasi Milenial Ikut dalam Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2020

Editor: Joni Abdul Kasir