Polres Pessel Siapkan Tim Pemburu Pelanggar Protokol COVID, Bagi yang Tak Pakai Masker Bakal Ditindak

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo
Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat membentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan COVID-19 dalam menekan laju penularan virus corona di tengah masyarakat.

Kapolres Pessel , AKBP. Sri Wibowo mengungkapkan, seiring menunggu hasil verifikasi Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Sumbar, pihaknya terlebih dahulu melakukan tindakan preventif, salah satunya bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

baca juga: Tim Gabungan Yustisi Pessel Sasar Objek Wisata, 43 Orang Pengunjung dan Masyarakat Disanksi Lakukan Hal Ini

"Sambil menunggu Perda tentang sanksi denda, tindakan preventif dan teguran kita laksanakan," ungkapnya usai memasang rompi tim di Mapolres Pessel , Rabu 30 September 2020.

Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan yang dibentuk Polres, adalah merupakan dari jajaran Satlantas Polres.

baca juga: Sungai Meluap, Akses Antar Kampung di Kambang Utara Pessel Lumpuh Total Terendam Banjir

"Bagi pelanggar yang ketahuan tidak menggunakan masker saat ke luar rumah, dan berpergian ke tempat keramaian, kita akan berikan tindakan tegas," terangnya.

Lanjutnya, sesuai amanat maklumat Kapolri selain penindakan, pihaknya juga gencar melakukan sosilasasi melalui media sosial serta media massa. Sebab, penerapan protokol kesehatan COVID harus benar-benar terlaksana, demi terhindar dari penularan COVID.

baca juga: Ini Alasan Milenial Sumbar Memilih Nasrul Abit-Indra Catri

"Mudah-mudahan dengan adanya tim pemburu pelanggar protokol kesehatan COVID ini, bisa mencegah penyebaran COVID -19 di wilayah Hukum Polres Pessel ," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi