Pemko Payakumbuh Lakukan Seleksi Terbuka untuk Tiga Jabatan Kepala OPD

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda.
Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melakukan seleksi terbuka terhadap tiga jabatan pimpinan tinggi pratama di daerah tersebut yang saat ini kosong.

Tiga Organisasi Perangka Daerah (OPD) yang tengah mengalami kekosongan Kepala Dinas tersebut adalah Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), dan Dinas Sosial (Dinsos).

baca juga: Pacu Itiak Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya tak Benda, Pemko Payakumbuh Akan Lakukan Hal Ini

"Proses seleksi sedang berjalan dan telah diselesaikan seleksi administrasi yang hasilnya telah diumumkan Senin (28/9) lalu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda, Rabu (30/9).

Ketiga dinas yang tengah dilakukan seleksi terbuka itu saat ini diisi oleh pelaksana tugas, untuk Dishub diisi oleh Aplimadanar, Disparpora Andiko Jumarel, dan Dinas Sosial Yunida Fatwa.

baca juga: Difasilitasi Genpro, Rendang Payakumbuh Dikirimkan ke 7 Negara di Dunia

Calon eselon II yang sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk Dishub yakni Sekretaris BPBD Agus Rubiono, Sekretaris Dishub Aplimadanar, Kabag Umum Nofriwandi dan Kabag Organisasi Yonrefli.

Selanjutnya untuk Kepala Disparpora ada enam calon yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu Kabag Perekonomian Arif Siswandi, Sekretaris Dinas Pendidikan Dasril, Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Deswan, Sekretaris DPMPTSP Lili Seprima Hidayani dan Kabag Organisasi Yonrefli.

baca juga: Terus Berkembang, Pokdarwis Kapalo Banda Taram Masuk Nominasi GIPI Awards 2020

Untuk Kepala Dinas Sosial hanya empat calon yang memenuhi syarat adalah Sekretaris BPBD Agus Rubiono, Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Deswan dan Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Zulfa Riyanti.

Dalam beberapa waktu ke depan, calon yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi itu akan melakukan seleksi tes akademis dan dilanjutkan dengan pemetaan potensi, penulisan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak dan pengumuman hasil tes.

baca juga: Lima Hari Razia, 86 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak di Payakumbuh

"Proses seleksi masih akan berjalan sampai dengan Jumat (9/10). Setelah selesai seleksi nanti akan hasilnya akan diserahkan ke Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi," ujarnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat