Kunjungi Nagari Katiagan, Ini Kata Calon Wakil Bupati Pasbar

Calon Wakil Bupati Pasaman Barat Syafrial saat menyalami anak yatim di Kenagarian Katiagan
Calon Wakil Bupati Pasaman Barat Syafrial saat menyalami anak yatim di Kenagarian Katiagan (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Calon Wakil Bupati Pasaman Barat Syafrial, pasangan dari calon Bupati Petahana Yulianto, salami anak yatim yang berada di Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat .

Menurut Syafrial, anak yatim merupakan anak dari seluruh dari kaum laki-laki muslim. Baginya anak yatim harus diperhatikan dan jangan sampai terlantar, sebab dosa bagi kita jika membiarkan anak yatim hidup dalam kesusahan.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

"Anak yatim itu anak kita semua, setiap kaum adam yang muslim harus memperhatikan dan jangan membiarkan mereka hidup dalam kesusahan," sebut Syafrial, Rabu (30/9/2020) usai mengunjungi Nagari Katiagan.

Menurutnya Nagari Katiagan memang salah satu Nagari yang ada di Pasaman Barat , nagari yang sungguh tacelak dan rancak. Meski daerah ini berada di perbatasan Pasaman Barat dan Agam, namun daerah ini sangat indah.

baca juga: Misteri Hilangnya 2.000 Buku Nikah Tahun 2017 di Pasbar Mulai Temui Titik Terang

Meski demikian dijelaskan Syafrial, Nagari Katiagan masih sangat butuh genjotan di berbagai sektor, baik itu dalam sektor infrastruktur, UKM, Kesehatan dan Pendidikan.

"InshaAllah, dengan basamo (bersama) bisa kita lakukan, sesuai dengan moto kita 'Basamo Mangko Kajadi," jelas mantan Wali Nagari Kinali itu yang akrab disapa Mak Sutan ini.

baca juga: Mahasiswa Bubarkan Diri Tanpa Ada Kesepakan Dengan Wakil Rakyat di Pasaman Barat

Untuk itu ia memohon izin, do'a dan dukungan serta sekaligus dari masyarakat Pasaman Barat agar dipilih nomor urut 4 pada 9 Desember 2020 di Pilkada mendatang.

Sementara tokoh adat Nagari Katiagan dan sejumlah warga setempat sudah mengenal dan bagi mereka sosok Mak Sutan (Syafrial) tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Katiagan.

baca juga: Unjuk Rasa di Pasbar, Mahasiswa Sebut Ketua DPRD Pembohong

"Mak Sutan sudah tak asing lagi bagi kami di nagari ini, terlebih saat ia menjabat sebagai Wali Nagari Kinali. Apalagi beliau mendampingi petahana yang sosok murah senyum Bapak Yulianto," ujar Andi Sutan Jolelo dan jajaran pemangku adat, cadiak pandai, bundo kanduang, alim ulama dan pemuda.

"Kok kurang laweh talapak tangan jo niru kami tampuang (kok kurang luas telapak tangan, dengan niru kami tampung). InshaAllah, kami siap mencurahkan pilihan terhadap pasangan ini," sambung mereka.

Mereka meyakini dengan izin Allah Pasaman Barat akan dipimpin oleh paslon Yulianto - Syafrial. Menurut mereka ditangan dingin Cabup dan Cawabup nomor urut 4 tersebut Pasaman Barat akan lebih baik.

Seperti diketahui pasangan Yulianto - Syafrial dalam pengambilan bola nomor urut mendapat nomor urut 4 dari lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2020 Pasaman Barat .

Pasangan Yulianto-Syafrial ini diusung sebanyak dua partai diantaranya Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Nasional Demokrat (2 kursi). Jadi total kursi sebanyak 8 kursi di DPRD Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi