Polisi Pariaman Tangkap Pengedar Sabu

Pelaku saat diamankan polisi
Pelaku saat diamankan polisi (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Polisi menangkap seorang pria yang diduga pengedar narkoba di Pariaman , sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (30/9/2020).

"Benar, telah kami amankan seorang pria usia 51 tahun dengan inisial AR dalam kasus narkotik jenis sabu tadi sore pada kawasan Desa Naras, Pariaman Timur. Sementara tempat kejadian perkara (tkp) penangkapan di salah satu kedai," ungkap Kasat Resnarkoba Polres Pariaman AKP Heritsyah, Rabu 30 September 2020 malam.

baca juga: Tren Pelanggaran Perda AKB di Pariaman Meningkat

Lebih lanjut Kasat menuturkan, pihaknya mengamankan barang bukti (bb) berupa paket sabu siap edar.

"Nah kalau untuk kronologi penangkapan berawal dari laporan warga bahwa AR sering terlibat narkoba di salah satu rumah kosong, dekat tkp. Berbekal informasi tersebut tim melakukan penyelidikan," sebut AKP Heritsyah.

baca juga: Sekda Pariaman Diganti, Walikota: Ini Bukan Unsur Politik

Setelah pihaknya menyelidiki kebenaran informasi tersebut maka dilakukan pengintaian terhadap pelaku.

"Tadi sore tim menemukan pelaku di salah satu kedai sedang duduk santai. Tim menghampiri pelaku dan langsung melakukan pengamanan. Saat itu pelaku berusaha membuang bb (sabu) namun cepat diketahui," jelas AKP Heritsyah.

baca juga: Kisah Azwardi Merawat Tiga Anaknya yang Mengalami Karapuhan Tulang Semenjak Bayi

Pada pelaku, polisi melakukan pengeledahan di tempat dan berhasil mengamankan 10 paket sabu ukuran kecil.

"Tak puas sampai di situ pengeledahan dikembangkan ke rumah kosong tempat informasi semula. Di rumah kosong itu kami temukan 2 paket sabu ukuran sedang. Jadi total sabu ada dua belas," sebut Kasat Narkoba itu.

baca juga: Kapolsek Sungai Limau Beberkan Alasan Aparat Keamanan Turun Tangan Kuburkan Jenazah Terkomfirmasi Covid-19

Puas dengan hasil pengeledahan saat itu polisi langsung mengiring pelaku tak terkecuali barang bukti ke markas polisi. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi