Gamawan Fauzi: Sumbar Harus Jadi Leader, Bukan Follower

Gamawan Fauzi
Gamawan Fauzi (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat periode 2005-2009, Gamawan Fauzi mengatakan, Sumbar harus berkembang jadi provinsi yang kuat, sehingga bisa menjadi leader, bukan follower. Hal itu diungkapkan saat menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam sidang paripurna istimewa HUT ke 75 Provinsi Sumbar , Kamis 1 Oktober 2020.

" Sumbar harus menjadi provinsi yang kuat, sehingga bisa menjadi leader, bukan follower. Ini tentunya dengan menjadikan agama sebagai pondasi kuat," katanya.

baca juga: Usung Program Kerakyatan, Masyarakat Pasar Gadang Pancung Soal Pessel Dukung Fakhrizal-Genius Umar Pimpin Sumbar

Ia mengatakan, dengan menjadikan agama sebagai pondasi yang kuat, maka akan menjadikan sandi kehidupan masyarakat.

"Hal ini berarti majulah Sumatera Barat, sejahteralah dan berkembanglah, tapi dalam tatanan kehidupan keagamaan yang kokoh dan kuat, yang tercermin dari sikap hidup yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," tuturnya.

baca juga: Masyarakat Sumbar akan Divaksin COVID-19? Gubernur Minta Disosialisasikan Dulu

Gamawan berharap Sumbar terus maju dan berkembang dalam ridha, berkah dan rahmat Allah SWT.

Dalam sidang paripurna HUT ke 75 Sumbar , juga diberikan anugrah kebudayaan kepada pelaku/komunitas seni dan budaya tahun 2020 yang berdedikasi, berjasa dan berkontribusi dalam pelestarian kebudayaaan.

baca juga: Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumbar , Irwan Prayitno, Sejarawan Minangkabau dan Sejarawan Islam dari UIN Sumbar , Yulizar Yunus, anggota DPRD Sumbar , bupati/walikota, Ketua MUI, LKAAM, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Editor: Fitria Marlina