Ruas Jalan Nasional di Bukit Pulai Dilanda Longsor, Akses Painan-Bengkulu Terganggu

Kondisi meterial longsor yang menimpa jalan Nasional di Bukit Pulai Pessel
Kondisi meterial longsor yang menimpa jalan Nasional di Bukit Pulai Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sejumlah ruas jalan Nasional Painan-Bengkulu di kawasan Bukit Pulai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat tertimbun material longsor , Kamis 1 Oktokber 2020.

"Ya, ada dua titik longsor (di Bukit Pulai), satu membuat akses pengedara sempat tertutup dan satu titik lagi masih lancar," ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Kamis 1 Oktober 2020.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

Informasi dari BPBD Pessel , longsor ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, setelah daerah tersebut sempat diguyur hujan sejak siang tadi. Sekitar pukul 18.55 WIB jalan sudah bisa dilalui, meski diberlakukan sistem buka tutup.

"Kedua titik ini masih terjadi di dua lokasi sebelumnya, dan sekarang alat berat sudah berkerja di sana," terangnya.

baca juga: Begini Keharuan Saat Korban Kerusahan Wamena Bertemu Nasrul Abit

Sejauh ini, dari laporan yang dihimpun Husnul Karim tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan selain di titik longsor saat ini pihaknya juga memantau potensi banjir di daerah itu.

"Ya tadi, untuk laporan banjir di Jalamu Batangkapas, dan sampai saat ini masih kita monitor dan tidakPe ada korban jiwa," tutupnya.

baca juga: Strategi Nasrul Abit Stabilkan Harga Gambir

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi