Pilkada Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Target 70-80 Persen suara

Erman Safar-Marfendi dan Partai Pengusung
Erman Safar-Marfendi dan Partai Pengusung (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi menargetkan kemenangan mutlak di Pilkada 2020.

Erman Safar-Marfendi diusung koalisi Gerindra , PKS dan Golkar dengan 13 kursi atau 52 persen dukungan DPRD Bukittinggi.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino mengatakan, target ini merupakan hal realistis mengingat tingginya dukungan warga terhadap pasangan tersebut.

"Kita target menang antara 70-80 persen suara. Kita optimis pasangan yang kita usung bisa sukses karena situasi kekinian yang mendukung," ucap Reki, Jum'at 2 Oktober 2020.

baca juga: Andre Rosiade Minta Aneka Tambang Bikin Smelter Nikel

Jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) Bukittinggi saat ini adalah 77.331, sementara di Pemilu sebelumnya sebanyak 81.147, terjadi penurunan sebanyak 4.116. Jika ingin menang 70-80 persen, maka Erman Safar-Marfendi mesti meraih sebanyak 53-61 ribu suara.

Erman Safar-Marfendi mendapat nomor urut 2 dalam pencalonan. Sementara lawannya, yakni Petahana Wali Kota Ramlan Nurmatias-Syahrizal dengan nomor urut 1 dan Petahana Wakil Wali Kota Irwandi-David Chalik nomor urut 3.

baca juga: Andre Rosiade Dukung Penerbangan Garuda Indonesia untuk Haji dan Umrah

Saat ini Pilkada Bukittinggi masuk tahapan kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Pada Pilkada Bukittinggi 2015 silam, ada 5 pasangan yang bertarung dan dimenangkan oleh Ramlan Nurmatias- Irwandi.

Editor: Hatta Rizal