Pilkada Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Target 70-80 Persen suara

Erman Safar-Marfendi dan Partai Pengusung
Erman Safar-Marfendi dan Partai Pengusung (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi menargetkan kemenangan mutlak di Pilkada 2020.

Erman Safar-Marfendi diusung koalisi Gerindra , PKS dan Golkar dengan 13 kursi atau 52 persen dukungan DPRD Bukittinggi.

baca juga: KPU Masuk Ruang Isolasi Corona, Epidemiolog: Hidup Lebih Penting dari Hak Pilih

Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino mengatakan, target ini merupakan hal realistis mengingat tingginya dukungan warga terhadap pasangan tersebut.

"Kita target menang antara 70-80 persen suara. Kita optimis pasangan yang kita usung bisa sukses karena situasi kekinian yang mendukung," ucap Reki, Jum'at 2 Oktober 2020.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, Perwaliko Dukung Erman Safar-Marfendi

Jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) Bukittinggi saat ini adalah 77.331, sementara di Pemilu sebelumnya sebanyak 81.147, terjadi penurunan sebanyak 4.116. Jika ingin menang 70-80 persen, maka Erman Safar-Marfendi mesti meraih sebanyak 53-61 ribu suara.

Erman Safar-Marfendi mendapat nomor urut 2 dalam pencalonan. Sementara lawannya, yakni Petahana Wali Kota Ramlan Nurmatias-Syahrizal dengan nomor urut 1 dan Petahana Wakil Wali Kota Irwandi-David Chalik nomor urut 3.

baca juga: Jelang Masa Tenang, Bawaslu Pessel Ingatkan Paslon Tidak Lakukan Ini

Saat ini Pilkada Bukittinggi masuk tahapan kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Pada Pilkada Bukittinggi 2015 silam, ada 5 pasangan yang bertarung dan dimenangkan oleh Ramlan Nurmatias- Irwandi.

Editor: Hatta Rizal