Positif COVID-19, Dimana Presiden Donald Trump dan Melania Dikarantina?

Donald Trump dan Melania
Donald Trump dan Melania (Twitter)

KLIKPOSITIF - Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif corona karantina mandiri di rumahnya. Donald Trump positif corona karantina diri bersama istrinya, Melania .

Hal itu diumumkan Melania di akun Twitternya, @FLOTUS, Jumat (2/10/2020) atau Kamis malam waktu Amerika Serikat.

baca juga: Baru Menjabat, Biden Cabut Larangan Terkait Umat Muslim Ini

"Seperti yang telah dilakukan banyak orang Amerika tahun ini, @potus dan saya dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Melania .

Melania juga mengungkapkan Trump dan dirinya merasa sehat dan baik-baik saja. Mereka akan menunda semua kegiatan kenegaraan, termasuk tidak menerima tamu.

baca juga: Ribut Terkait Keaslian Rambut Donald Trump, Ini Penjelasan Penata Rambut

"Kami merasa baik dan saya telah menunda semua keterlibatan yang akan datang. Harap pastikan Anda tetap aman dan kita semua akan melewati ini bersama," kata Melania

Sebelumnya, Hope Hicks , penasihat utama Presiden Donald Trump dinyatakan positif corona.

baca juga: Jelang Pelantikan Joe Biden, Melania Trump Sampaikan Pesan Perpisahan

Hicks bepergian secara teratur dengan presiden di Air Force One dan, bersama dengan asisten senior lainnya, menemaninya ke Ohio untuk debat presiden pada hari Selasa dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada hari Rabu.

Donald Trump menyatakan akan menjalani karantina bersama.

baca juga: Pentagon Tak Gelar Upacara Perpisahan untuk Donald Trump

"Saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama!" kata Trump.

Hal itu diumumkan Melania di akun Twitternya, @FLOTUS, Jumat (2/10/2020) atau Kamis malam waktu Amerika Serikat.

Trump mendapat kecaman tajam atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat saja.

Sementara itu Presiden Trump memuji manajemen krisisnya.

Dia dan stafnya secara teratur tidak memakai masker, dan Trump telah merendahkan orang yang memakainya secara teratur.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa memakai masker adalah salah satu hal penting yang dapat dilakukan orang untuk membantu mencegah penyebaran virus.

Trump dan para pembantunya secara teratur menjalani tes virus. Tapi tes COVID-19 tidak membuat seseorang kebal.

Di Gedung Putih, orang-orang yang berada di sekitar Trump, termasuk beberapa reporter, menjalani tes secara rutin. Tapi Gedung Putih tidak melakukan pemeriksaan suhu rutin untuk semua orang yang memasuki kompleks berbulan-bulan yang lalu, dan orang-orang yang dites virus tersebut berinteraksi dengan orang lain di kawasan Gedung Putih yang tidak melakukan tes.

Juru bicara Wakil Presiden Mike Pence, Katie Miller, dinyatakan positif mengidap virus awal tahun ini dan menderita gejala sebelum pulih.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Trump "memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya sendiri dan semua orang yang bekerja untuk mendukungnya dan rakyat Amerika dengan sangat serius" dan itu mengikuti pedoman untuk membatasi paparan COVID-19 sejauh mungkin.

Bloomberg News pertama kali melaporkan bahwa Hicks telah dites positif terkena virus corona.

Hicks kembali ke Gedung Putih awal tahun ini setelah bertugas di sektor swasta. Dia sebelumnya menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dan sebagai juru bicara untuk kampanye presiden Trump pada 2016.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi