Kabar Baik, 6 dari 84 Survivor Suayan Ditemukan

Kabid KL Rahmadinol
Kabid KL Rahmadinol (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)
AGAM, KLIKPOSITIF

-Pencarian 84 warga Nagari Suayan yang hilang antara Bukit Barisan perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota-Agam mulai menemui titik terang sore ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol mengatakan, 6 survivor sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

baca juga: Ini Langkah Pemko Pariaman Cegah Korban Jiwa di Pantai

"Yang pertama ditemukan 3 orang, selanjutnya bertemu lagi 3 di dekat aliran sungai. Mereka bertemu dengan Tim Sar yang melakukan pencarian dari arah Suayan," ucap Rahmadinol, Minggu 4 Oktober 2020

Ia mengatakan, 6 survivor ini kemungkinan keluar dari rombongan besar untuk mencari pertolongan.

baca juga: Kembali Terbakar, 7 Hektar Lahan di Perbukitan di Ngalau Saribu Harau Dimakan Api

Rahmadinol mengatakan, saat ini proses pencarian rombongan besar yang tersisa masih terus dilakukan baik dari arah Limapuluh Kota maupun Agam karena mereka masih bertahan di sebuah lokasi.

Sore ini, puluhan warga Suayan mendatangi Posko Pencarian yang didirikan Pemkab Agam di Jorong Babukik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek.

baca juga: Ternyata Ini yang Dilakukan 4 Pelajar SMA 2 Padang Panjang Sebelum Tersesat di Hutan Lembah Anai

Sementara, Sekda Agam Martias Wanto mengatakan, kemungkinan lokasi survivor lebih dekat ke Suayan ketimbang Kamang, sehingga proses evakuasi survivor jika ditemukan bisa saja dilakukan lewat Suayan.

Sebelumnya, 84 warga Suayan dilaporkan hilang di hutan saat menjelajah jalur Suayan-Kamang sejak Sabtu kemarin. Jalur tersebut sudah lama tak digunakan sehingga membuat warga Suayan tersesat.

baca juga: Pasca Tidak Jadi Wakil Bupati, Ini Langkah Ferizal Ridwan Selanjutnya

Editor: Hatta Rizal