Kecelakaan Tunggal di Silaiang Kariang, Pengendara dan Penumpang Masuk Jurang 50 Meter

Tim sedang mengevakuasi korban dari dasar jurang Silaing
Tim sedang mengevakuasi korban dari dasar jurang Silaing (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Padang Panjang - Padang, tepatnya di Jorong Air Mancur Silaiang Kariang , Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar , Senin 5 Oktober 2020. Akibat kejadian ini, pengendara dan penumpang sepeda motor masuk jurang sedalam 50 meter.

Kejadian nahas yang merenggut nyawa dua orang atas nama Julius (53 tahun) dan Riki (25 tahun) terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

baca juga: Hari Ini, 22 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo didampingi Kasat Lantas Iptu Saherman menyebut kecelakaan maut tersebut berawal saat sepeda motor BA 4650 NE yang dikendarai Julius dengan membonceng penumpang Riki datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

"Sampai di lokasi kejadian, sepeda motor tiba-tiba hilang kendali sehingga pengendara dan penumpang terjatuh ke dalam jurang (sungai) sedalam lebih kurang 50 meter yang berada di sebelah kiri jalan," ucap Kapolres.

baca juga: Simpan 8 Paket Sabu di Lemari, Seorang Pemuda Dibekuk Polres Tanah Datar

Ia menyampaikan akibat kejadian tersebut Julius, warga Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman dan Riki, Kota Padang Panjang meninggal dunia di dasar jurang.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan penyebab kejadian nahas tersebut masih dalam penyelidikan. Dalam proses evakuasi kedua korban, pihaknya dibantu personil BPBD, TNI, Damkar, dan warga sekitar. (*)

baca juga: Hari Ini, 11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meninggal 1 Orang

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi