Berhasil Gagalkan Peredaran 100 Kg Ganja, Polres Payakumbuh Diganjar Penghargaan Oleh Pemko

Jajaran Polres Payakumbuh terima penghargaan dari Pemko Payakumbuh.
Jajaran Polres Payakumbuh terima penghargaan dari Pemko Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Keberhasilan Polres Payakumbuh menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 100 kilogram, beberapa waktu lalu diapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan memberikan penghargaan kepada Kapolres dan delapan personel dari Satresnarkoba.

Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi menyebut, bahwa peredaran narkoba adalah permasalahan nasional dan khusus di Sumbar, Kota Payakumbuh termasuk salah satu yang cukup rawan karena daerah tersebut merupakan daerah perlintasan.

baca juga: Pilkada Damai, Aman, dan Sehat Dideklarasikan di Kota Payakumbuh

Menurut Riza Falepi, keberhasilan Polres Payakumbuh melalui Satresnarkoba dalam menggagalkan ganja seberat 100 kg tentunya merupakan hal yang luar biasa dan patut diapresiasi.

"Kalau itu lolos dan beredar di Payakumbuh , akan banyak kerusakan yang bakal ditimbulkan, karena itu kami berpikir harus memberikan penghargaan langsung kepada personel kepolisian," sebutnya, Kamis (8/10).

baca juga: KPU Payakumbuh Temukan Puluhan Surat Suara untuk Pilgub Sumbar Rusak

Ia menyebutkan ganja sebanyak itu akan menyedot duit dan akan berdampak juga terhadap ekonomi di saat keinginan dalam menyelesaikan masalah ekonomi.

"Malah uang yang harusnya berputar di Payakumbuh lari kepada juragan ganja kalau itu terjadi," sambungnya.

baca juga: Pemko Payakumbuh dan BNN Deklarasikan Kelurahan Bersinar

Ia mengatakan penghargaan dari Pemerintah Kota Payakumbuh diberikan kepada Kapolres AKBP Alex Prawira dan delapan personel lainnya di Satres Narkoba Polres Payakumbuh .

Delapan personel tersebut adalah Kasat Resnarkoba Iptu Desneri, KBO Satresnarkoba Ipda Duasa, Kanit Opsnal Satresnarkoba Aiptu Supriadi, Kepala Tim Opsnal Satresnarkoba Aipda Indra Zega, Bripka Reynaldo, Bripka Andre Kordani, Bripda M. Zetri dan Bripda Immanuel Sihombing.

baca juga: Terpilih di TC GSI Nasional, Sebanyak 3 Pelajar SMP Payakumbuh Berpeluang Tembus Timnas U-16

Sementara itu Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan dukungan Pemkot Payakumbuh akan menjadi pemicu oleh pihaknya untuk bekerja lebih baik ke depannya.

"Narkoba menjadi musuh utama bagi bangsa. Ini merupakan titik awal bagi kami untuk selalu melakukan penegakan-penegakan hukum kepada gangguan kamtibmas dan kriminalitas yang terjadi," katanya. (*)

Editor: Taufik Hidayat