Besok, Indonesianis Robert Cribb Hadir di Webinar FIB Unand

Sejarah FIB Unand Gelar Webinar dengan Nara Sumber Robert Cribb
Sejarah FIB Unand Gelar Webinar dengan Nara Sumber Robert Cribb ()
PADANG, KLIKPOSITIF

- Pogram studi (Prodi) Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas ( Unand ), menggelar Webinar History and Collective Memory Lecturer Program 2, yang rencananya akan diadakan pada Sabtu (10/10/2020) besok.

Ketua Webinar Yenny Narny, SS, MA, Phd. mengatakan, webinar dimulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Robert Cribb yang merupakan seorang Indonesianis serta dianggap telah mumpuni di bidang sejarah .

baca juga: Perang Kamang ke 113, Gubernur Sumbar: Ingatkan "Jas Merah"

Selain itu, hasil riset nara sumber Robert Cribb tentang Indonesia relatif banyak menjadi rujukan bagi para peneliti sejarah . "Kita beruntung beliau mau meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada kita," kata Yenny Narny melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF .com, Jumat malam.

Sejauh ini, lanjut Yenny Narny, kegiatan Lecturer program kali ini merupakan kegiatan baru di Jurusan Sejarah . Direncanakan kegiatan lecturer program ini akan dilakukan secara continue dengan mengundang para para peneliti, baik dari dalam maupun luar negeri.

baca juga: Gubernur Mahyeldi Ajak Fateta Unand Berperan Majukan Pertanian Sumbar

"Kami berharap program ini akan memberikan dampak bagi pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu sejarah ," harapnya.

Pihanya juga menginformasi bahwa Jurusan Sejarah FIB Unand bakal mengadakan Internasional Confrence on History of Health in Asia pada 15,16 dan 17 Oktober 2020 mendatang.

baca juga: Wisuda Unand, Rektor: Lulusan Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan, Jangan Fokus Jadi ASN

Rencananya, akan hadir pada konfrensi ini para ahli bidang kesehatan, khususnya sejarah kesehatan seperti bapak Prof Hans Pols, Dr. Dyah Pitaloka, Ravando yang baru saja menerbitkan buku sejarah Influenza serta banyak yang lain.(*/rel)

Editor: Riki