Peminat PNP Meningkat 32 Ribu Lebih di Tengah Pandemi

Direktur PNP Surfa Yondri saat memberikan kata sambutan pada Rapat Senat Terbuka yang digelar dalam rangka Dies Natalis PNP ke-33, sekaligus penyambutan mahasiswa baru PNP Tahun Akademik 2020/2021
Direktur PNP Surfa Yondri saat memberikan kata sambutan pada Rapat Senat Terbuka yang digelar dalam rangka Dies Natalis PNP ke-33, sekaligus penyambutan mahasiswa baru PNP Tahun Akademik 2020/2021 (Riki S)
PADANG, KLIKPOSITIF

-Direktur Politeknik Negeri Padang ( PNP ) Surfa Yondry mengatakan bahwa peminat PNP dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Untuk tahun 2020 ini, PNP menerima sebanyak 32.895 pendaftar melalui berbagai seleksi masuk PNP .

"Peningkatan ini seiring dengan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap PNP ," kata Surfa Yondry dalam sambutan Rapat Senat Terbuka yang digelar dalam rangka Dies Natalis PNP ke-33, sekaligus penyambutan mahasiswa baru PNP Tahun Akademik 2020/2021, di Gedung lantai 2 PNP , Jumat (9/10/2020).

baca juga: Surfa Yondri Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik, PNP Jawaranya untuk Kategori PTN dan PTS

Lebih lanjut Surfa Yondry menyampaikan bahwa Ia bersama civitas akademika PNP lainnya berharap dengan penambahan usia PNP , akan membuat perguruan tinggi yang dicintai ini semakin lebih maju, berkembang dan mampu memberikan manfaat dalam mencerdaskan anak bangsa. Sesuai dengan moto PNP , yaitu "Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia,"

Surfa Yondri juga mengatakan pada tahun ajaran 2020/2021 ini, ada sebanyak 1264 mahasiswa yang diterima PNP . Jumlah tersebut diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) kerjasama dengan 42 Politeknik di Indonesia dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) bersama 42 Politeknik se-Indonesia.

baca juga: IMPPLISBA Gelar Mubes Pemilihan Ketua Bhakti 2020-2022 di Pessel

Selain SNMPN dan SMBPN, lanjut Surfa Yondri, PNP juga menerima mahasiswa baru melalui kerjasama LLDikti dengan jumlah peminat ebanyak 3.788 orang. Kemudian melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk program Diploma 4 dengan tingkat peminat 410 orang.

"Pada tahun ini, kami di PNP juga telah menerima mahasiswa baru kelas kerjasama dengan PT. Trakindo. Dan tahun ini, juga merupakan tahun pertama bagi PNP untuk penerimaan mahasiswa baru program Magister Terapan Sistem Informasi Akutansi," ungkap Surfa Yondri.

baca juga: PNP Teken Kerjasama Program D-II Fast Track dengan SMK dan Industri

Hal senada juga disampaikan Ketua Senat, Hanriyawan Adnan Mooduto. Kata dia, sebanyak 1.628 mahasiswa baru yang tersebar pada 21 program studi Diploma III, Diploma IV dan 1 program studi Magister Terapan, terbagi pada 7 jurusan yang ada Politeknik Negeri Padang ini.

"Apapu proses seleksi yang anda lalui, pada saat ini anda adalah sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Padang dengan tatib yang sama. Oleh karena itu, giatlah dalam belajar, patuhi peraturan-paraturan dan rambu-rambu yang ada di Politeknik Negeri Padang ,"sebut Mooduto. (*)

baca juga: Perangkat Scanner Panas Buatan PNP Diuji saat Wisuda Virtual ke-58

Editor: Riki