Bukit Panjang Ngalau Membara, Lokasi Titik Api Sulitkan Pemadaman

Potret Bukit Panjang Ngalau yang terbakar sejak sore tadi.
Potret Bukit Panjang Ngalau yang terbakar sejak sore tadi. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Bukit Panjang Ngalau yang terletak di Kawasan Payolansek atau Bypass, Kota Payakumbuh terbakar, Sabtu 10 Oktober 2020.

Menurut informasi, terbakarnya Bukit Panjang Ngalau tersebut diketahui setelah titik api terlihat dari jauh sekitar pukul 18.00 WIB.

baca juga: Bawaslu Solsel: Dari 126 Kegiatan Kampanye, Satu Dibubarkan

Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Devitra saat dihubungi KLIKPOSITIF membenarkan bahwa bukit tersebut terbakar. Menurutnya info awal lokasinya cukup tinggi berada di atas Bukit Panjang Ngalau dan pihaknya kesulitan menjangkau titik api.

"Info awal lokasinya tinggi, jadi tidak terjangkau oleh slang mobil damkar. Saat ini petugas sudah berada di dekat lokasi, tapi masih belum bisa menjangkau titik api," kata Devitra.

baca juga: Panwascam Solsel Harapkan Hal Ini dari Masyarakat dalam Pilkada

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi tidak melebar ke bawah, beberapa unit mobil damkar telah bersiaga di kaki bukit atau di bawah. Lebih lanjut, Kasatpol PP dan Damkar menjelaskan yang menjadi objek kebakaran di Bukit Panjang Ngalau ini adalah semak belukar dan pepohonan.

"Untuk penyebab kebakaran , masih kami selidiki indikasi. Hingga malam ini api masih belum padam dan kita berharap api ini tidak meluas serta segera padam," kata Devitra.

baca juga: Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Karena Puntung Rokok, Ini Respon Kompolnas

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri