Enam Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Total Kasus per Hari Ini Jadi 269

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar bertambah 6 orang per ha ri ini, Minggu, 11 Oktober 2020, sehingga total sampai hari ini berjumlah 269 kasus.

"Kasus konfirmasi bertambah 6 orang yang tersebar di 3 kecamatan. Umumnya penambahan kasus dari kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar .

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

Roza menyebut sebaran kasus terdiri dari Kecamatan Batipuh 1 orang, Salimpaung 2 orang, dan X Koto 3 orang.

Ia menjelaskan, enam warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif itu adalah Perempuan, umur 74 tahun, ibu rumah tangga, alamat Kecamatan Batipuh, Perempuan, umur 60 tahun, ibu rumah tangga, alamat Kecamatan Salimpaung, Perempuan, umur 43 tahun, tenaga kesehatan, alamat Kecamatan Salimpaung, Perempuan, umur 52 tahun, petani, alamat Kecamatan X Koto, Laki-laki, umur 28 tahun, tenaga kesehatan, alamat Kecamatan X Koto, dan Laki-laki, umur 42 tahun, wiraswasta, alamat Kecamatan X Koto.

baca juga: KPU Akan Datangi Pasien Covid untuk Pilkada, Ahli Sebut Memperburuk Keadaan

Disebutkan, untuk data rekapan kasus konfirmasi positif sampai hari ini pukul 15.00 Wib sebanyak 269 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar .

Sementara, sebanyak 10 orang karantina di PPSDM Baso, 68 orang isolasi mandiri, 170 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang, Suspek 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 41 orang.

baca juga: Tiga Mantan Presiden AS Ini Bersedia Disorot TV Saat Suntik Vaksin Covid-19

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktifitas. Memakai masker bisa mencegah dari penularan dan tertular virus Korona," tutur Roza. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Fitria Marlina