Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Menangkan NA-IC

NA-IC Calon Gubernur Sumatera Barat
NA-IC Calon Gubernur Sumatera Barat (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Gerindra , Prabowo Subianto, menginstruksikan semua kader partainya untuk bergerak aktif memenangkan Nasrul Abit -Indra Catri (NA-IC) pada Pilkada Sumbar 2020.

"Pesan Pak Prabowo, seluruh kader harus all out (total) memenangkan NA-IC. Jika mereka semua mendukung, maka NA-IC akan menang telak di Sumbar ," ungkap Koordinator Provinsi Sumbar dari DPP Partai Gerindra , Desni, Minggu (11/10).

baca juga: BPBD Padang Sebut Shelter Pasar Raya Paling Bagus Hadapi Bencana

Ia mengatakan bahwa berdasarkan survei elektabilitas yang dirilis Spektrum Politika, Gerindra masih menempati urutan pertama dengan raihan 28 persen. Elektabilitas parpol di urutan kedua hanya mampu meraih suara 12 persen.

Desni menyampaikan bahwa Prabowo mendukung penuh NA-IC dalam berjuang dalam kontestasi lima tahunan ini. Ia bahkan menyatakan bahwa ia bersedia membantu apa saja yang dibutuhkan pasangan nomor urut dua ini.

baca juga: Persiapan Kejurda, Puluhan Calon Atlet Taekwondo Pessel Ikuti Kenaikan Sabuk

"Pak Prabowo juga bersedia untuk ikut turun berkampanye. Namun, melihat kondisi pandemi mungkin kehadiran ketua umum bisa melalui video telekonferensi," ucapnya.

Dukungan Menguat

baca juga: Hari Ini PPDB SMA/SMK di Sumbar Dibuka, Ini Jalurnya

Dalam masa kampanye dua minggu ini, Desni melihat dukungan masyarakat kian menguat. Ia optimistis NA-IC bisa memenangkan kontestasi dengan raihan suara di atas 40 persen.

"Baru dua minggu kampanye, namun animo masyarakat terhadap NA-IC sangat tinggi. Setiap kali turun ke daerah, kandidat kita selalu mendapat sambutan positif," ujarnya.

baca juga: Gempa Darat Guncang Bukittinggi, Getarannya Dirasakan di Sejumlah Daerah

Pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi visi misi NA-IC di sisa masa kampanye. Tujuannya ialah agar masyarakat mengetahui program kerja pasangan ini jika nanti terpilih sebagai pemimpin Sumbar .

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani