Dinkes Bukittinggi: Saat Ini Kasus COVID-19 Cenderung Menurun

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi menyebut, grafik pertumbuhan kasus COVID-19 di Bukittinggi saat ini cenderung menurun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dr. Vera Mayasari mengatakan, kesimpulan ini diambil karena dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus terkonfirmasi terus turun.

baca juga: 75 Persen Perawat Meninggal Akibat Covid Tertular Dari Pasien Rawat Inap

"Sebelumnya kan kasus harian kita itu bisa 49 dan 51. Dalam beberapa hari terakhir ini cuma 1, 2, atau 9 saja, Minggu ini cukup menenangkan," jelas dr Vera, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut dr Vera, tentu ini merupakan kabar baik terkait penanganan COVID-19 dan berharap penurunan terus terjadi sehingga kasus bisa ditekan.

baca juga: Apakah Anak-anak Juga Akan Mendapatkan Vaksin COVID-19?

"Kita akan bisa mengendalikan kasus jika warga mau menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan," pesan dr. Vera.

Data kemarin, jumlah kasus COVID-19 di Bukittinggi sudah berjumlah 529. Sembuh sebanyak 220, meninggal 10 dan sisanya menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

baca juga: Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

Kasus COVID-19 di Bukittinggi diawali pada akhir Maret 2020 silam. Namun, penularan terbesar terjadi sejak Agustus hingga sekarang. Menurut Dinkes, saat ini muncul kluster COVID-19 dari sejumlah perkantoran.

Pantauan KLIKPOSITIF , kendati COVID-19 terus mengancam, masih saja ada warga Bukittinggi yang tidak memakai masker dan menjaga jarak saat berada di luar rumah.

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

Editor: Hatta Rizal