Erman Safar Tak Hadir Dalam Deklarasi Kampanye Damai di Bukittinggi

Erman Safar Tak Hadir Dalam Deklarasi Damai KPU
Erman Safar Tak Hadir Dalam Deklarasi Damai KPU (Istimewa/Andi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama pasangannya Marfendi, tidak hadir saat deklarasi kampanye damai yang diadakan KPU Bukittinggi, Rabu 14 Oktober 2020.

Sementara 2 lawannya yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal dan Irwandi-David Chalik, hadir dalam acara yang disertai penandatanganan Pakta Integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 itu.

baca juga: Ini Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi

Sebelumnya, Erman Safar -Marfendi juga tak hadir saat deklarasi tolak politik uang, politisasi sara, hoaks dan ujaran kebencian yang diselenggarakan Bawaslu Bukittinggi pada Sabtu 26 September 2020 silam.

Komisioner KPU Bukittinggi Zulwida Rahmayeni menyayangkan ketidakhadiran dari pasangan ini dan menyebut jika undangan sudah dikirim ke yang bersangkutan.

baca juga: Erman Safar - Marfendi Hadiri Syukuran Kemenangan yang Diselenggarakan Green House Lezatta

"Forkopimda maupun undangan yang lain, hadir. Kecuali pasangan nomor urut 2 ini, baik Calon Wali Kota maupun Wakilnya" ucapnya.

Meski tak datang, ketidakhadiran pasangan nomor urut 2 itu sudah diwakili oleh Liaison Officer (LO).

baca juga: Rapat Pleno KPU Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi Kalahkan 2 Petahana

"Saya pribadi belum mendapat konfirmasi terkait ketidakhadiran itu, dan kita jelas sangat menyayangkannya," sambung Zulwida.

Kendati demikian, Erman Safar -Marfendi tidak akan mendapat sanksi apapun karena tak ada aturan yang mewajibkan harus hadir dalam deklarasi.

baca juga: KPU Pessel Tambah Honor KPPS PSU, Ini Besarannya

Erman Safar -Marfendi maju lewat koalisi gabungan Parpol Gerindra, PKS dan Golkar. Pasangan ini didukung 52 persen kursi gabungan di DPRD Bukittinggi.

Editor: Hatta Rizal