Tak Ikut Deklarasi Kampanye Damai, Ini Kata Erman Safar-Marfendi

Erman Safar Sedang Berkampanye di Salah Satu Kelurahan
Erman Safar Sedang Berkampanye di Salah Satu Kelurahan (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Pasangan nomor urut 2 Pilkada Bukittinggi Erman Safar -Marfendi tidak hadir dalam Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU, Rabu 14 Oktober 2020.

Ketidakhadiran Erman Safar -Marfendi menjadi sorotan, karena kedua pasangan lain yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal dan Irwandi - David Chalik hadir dalam acara tersebut.

baca juga: Sah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Segini Besaran Gaji Erman Safar-Marfendi

Menanggapi hal itu, Jubir Erman Safar - Marfendi, Maryuli Apindo mengatakan, pihaknya secara prinsip menyatakan sikap yang sama bahwa Pilkada Bukittinggi harus dijalankan dengan sehat, damai, serta badunsanak sesuai arahan KPU.

"Terkait ketidakhadiran tadi, kami mohon maaf karena memang ada agenda-agenda kami untuk menyentuh warga Bukittinggi sebagai pemilik kedaulatan kota ini, telah dijadwalkan jauh-jauh hari,"sebut Maryuli Apindo dalam keterangan tertulisnya.

baca juga: Erman Safar Merupakan Wali Kota Termuda Dalam Sejarah Bukittinggi

Ia mengatakan, karena agenda kampanye ini, Erman Safar sulit meninggalkannya karena sudah terjadwal sejak seminggu silam.

"Agenda kami hari ini di Kelurahan Tarok Dipo dan Belakang Balok. Namun tim Erman Safar -Marfendi hadir di acara deklarasi tadi dan tentu sudah mewakili," jelasnya.

baca juga: Ini Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi

Ia mengatakan, Erman Safar sangat menyepakati dan menerima hal-hal atau ketentuan yang dideklarasikan tersebut.

"Terlebih mengenai kesehatan, kami tentu sangat mendukung Pilkada Bukittinggi mengedepan kan standar protokol kesehatan di masa pandemi. Sejak awal sudah kita sosialisasikan terkait ini dan melakukan penyemprotan desinfektan serta pembagian masker. Ini adalah sikap nyata kita bahwa kesehatan warga adalah hal utama," pungkasnya.

baca juga: Erman Safar - Marfendi Hadiri Syukuran Kemenangan yang Diselenggarakan Green House Lezatta

Editor: Hatta Rizal