Hadir di Acara Bawaslu, dr Vera: Jika Ada yang Batuk di Ruangan Ini, Saya yang Pertama Keluar

Sosialisasi Bawaslu Bukittinggi
Sosialisasi Bawaslu Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)
BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dr. Vera tampil sebagai narasumber dalam acara sosialisasi yang diadakan Bawaslu Bukittinggi di salah satu hotel, Rabu 14 Oktober 2020.

Menariknya, dalam sambutannya, dr. Vera menyebutkan rasa khawatir mengenai acara sosialisasi yang dihelat Bawaslu tersebut.

baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam Capai 89,04 Persen

"Saya berdebar masuk ruangan ini, pesertanya lebih 20 orang. Ventilasi tak ada, pintu pun cuma satu. Jika ada yang batuk atau bersin, saya yang pertama keluar dari ruangan ini," sebut dr. Vera.

Ia mengatakan, berada dalam keramaian di ruangan tertutup membuat resiko tertular COVID-19 menjadi jauh lebih tinggi. dr.Vera bahkan tak segan menegur peserta sosialisasi yang tak memakai masker dengan benar.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Ini tak main-main, semua Kelurahan di Bukittinggi sudah kena," ujarnya.

Sejauh ini, katanya, sudah lebih dari 500 kasus penularan COVID-19 terjadi di Bukittinggi, 10 diantaranya meninggal dunia sehingga protokol kesehatan mesti dilakukan.

baca juga: Hari Ini, 11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meninggal 1 Orang

Bawaslu Bukittinggi mengadakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif terhadap sejumlah kalangan warga. Acara itu diikuti sekitar 35 peserta.

Komisioner Bawaslu Eri Vatria mengatakan, acara ini merupakan bentuk pencegahan terhadap potensi pelanggaran Pemilu di Bukittinggi.

baca juga: Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Pengawas TPS di Pasaman Barat Reaktif Covid-19

Editor: Hatta Rizal