Pemerintah Kota Bukittinggi Masih Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

Jam Gadang Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Pemerintah Kota Bukittinggi mengatakan masih memberikan izin kepada warganya untuk menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi COVID-19.

Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman mengatakan, untuk saat ini belum ada kebijakan pelarangan resepsi seperti yang diwacanakan Pemko Padang pada 9 November mendatang.

baca juga: 12 Pemuda di Bukittinggi Terjaring Operasi Premanisme

"Masih boleh, namun ada ketentuan yang harus dipenuhi. Untuk saat ini resepsi masih bisa," ucap Yulman, Kamis 15 Oktober 2020.

Yulman mengatakan, ketentuan yang harus dilakukan adalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan hal ini tak boleh ditawar.

baca juga: Universitas Fort de Kock Jalin Kerja Sama dengan IEG Campus Malaysia, Ini Kata Wakil Wali Kota Bukittinggi

"Yang hadir wajib pakai masker, begitu pun jumlah tamu, harus dibatasi. Proses bersalam-salaman sebaiknya juga ditiadakan dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan," sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini jumlah kasus harian COVID-19 di Bukittinggi cenderung menurun dalam beberapa waktu terakhir.

baca juga: Universitas Fort de Kock Bukittinggi Jalin Kerja Sama Double Degree dengan IEG Campus Malaysia

Namun, jika kasus tiba-tiba melonjak, bisa saja nantinya keluar kebijakan pelarangan pesta pernikahan seperti zaman PSBB tempo hari.

Pandemi COVID-19 sudah berlangsung sejak Maret 2020 di Bukittinggi . Kekinian, total kasus sudah melewati angka 500. Jumlah pasien sembuh lebih dari 220 dan pasien meninggal sebanyak 10.

baca juga: Cegah Radikalisme, Peneliti dari IAIN Bukittinggi Sarankan Hal Ini

Editor: Hatta Rizal