Andre Rosiade Bantu Keluarga Tukang Parkir Positif Covid-19

Entah apa yang sekarang ada di pikiran Weri (44) pascasuaminya ME (41) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 akhir pekan lalu.
Entah apa yang sekarang ada di pikiran Weri (44) pascasuaminya ME (41) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 akhir pekan lalu. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

-Entah apa yang sekarang ada di pikiran Weri (44) pascasuaminya ME (41) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 akhir pekan lalu.

Saat ini, sang suami diisolasi di perkampungan nelayan di Lubukbuaya, Kototangah, Padang. Untuk menghidupi tiga anak mereka, Weri terpaksa menggantikan menjadi tukang parkir di Pasar Raya Padang.

Kini, Weri hanya bisa berdoa agar suaminya segera sembuh dan kembali ke tengah-tengah rumah mereka di RT 2 RW 5 Kampung Jawa Dalam 3, Kelurahan Kampung Jao, Padang Barat.

baca juga: Kawal Kemenangan NA-IC, Andre Koordinasi dengan DPC Gerindra Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Kalau terlalu lama, tentu dia akan sangat kewalahan mengurus dan memberi makan anak-anak mereka yang masih anak-anak.

Kata Weri, suaminya setiap hari bekerja sebagai tukang parkir, dan tidak menyangka akan terkena Covid-19. Kini, pagi-pagi dia harus bergerak dari rumah menuju titik parkir sang suami.

baca juga: Andre Rosiade Semakin Yakin Pasangan NA-IC Menang di Pilgub 2020

"Saya harus gantikan, kalau tidak dengan apa kami makan. Apalagi rumah mengontrak Rp450 ribu per bulan," kata Weri yang dikunjungi Tim AR Center menyerahkan bantaun sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade .

Weri mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra atas bantuan yang mereka terima.

baca juga: Situ Koffie, Coffe Shop dengan Konsep Gedung Tua di Flamboyan Padang

"Suami sedang tak bekerja, bantuan ini sangat berharga bagi kami. Terima kasih pak Andre Rosiade dan juga Partai Gerindra ," kata Weri saat menerima bantuan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat Kampung Jawa Dalam.

Ketua RW 5 Ir Yulnasri megucapkan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Andre Rosiade dan tim, baik AR Center dan KPB (Komite Peduli Becana) Kota Padang yang turun ke lapangan.

baca juga: Pengamat Sebut Fadli Zon atau Sandiaga Uno Berpeluang Gantikan Edhy Probowo

"Kami dari RW beserta pemuka masyarakat dan pemuda mengucapkan terima kasih kepada pak Andre dan Gerindra yang telah berpartisipasi membantu keluarga atau warga kami yang terkena Covid-19," katanya.

Dia berharap, apa yang diterima warga ini menjadi amal ibadah bagi yang memberi dan dengan bantuan ini, partai Gerindra jaya terus.

"Kalau bisa, Gerindra tak bosan-bosannya membantu warga kami. Karena banyak warga yang tidak layak ekonominya di sini. Apalagi dengan Covid-19 ini, banyak yang tak berusaha," katanya.

Tim AR Center yang juga Ketua KPB Padang Zulkifli dan tim yang menyerahkan bantuan mendapatan informasi keluarga di Kampung Jawa Dalam ini dari warga sekitar.

"Kami dengar ada tukang parkir terkena Corona, tak pikir panjang langsung hubungi tim dan pak Andre. Maka bantuan beras, minyak, gula dan uang tunai langsung diberikan," kata Zulkifli yang kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Padang .

Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI menyebutkan, sesuai arahan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, kader partai harus terus bergerak membantu masyarakat yang kesusahan akibat pandemi ini.

"Kader, baik anggota DPR atau bukan harus turun membantu warga. Kami akan terus mengupayakan bantuan, baik pribadi dan sebagai wakil rakyat untuk meringankan beban masyarakat," kata ketua DPD Geridrda Sumbar.(*)

Editor: Riki