Tagih Janji Ketua DPRD Pasbar, Mahasiswa: Ini Dewan Pengkhianat Rakyat

Kondisi di Halamam Kantor DPRD Pasaman Barat
Kondisi di Halamam Kantor DPRD Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Aliansi Mahasiswa Pasaman Barat menyebut Ketua DPRD Pasaman Barat mengingkari janjinya untuk mendukung menolak UU Cipta Kerja (Omnibuslaw).

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Aliansi Mahasiswa Pasaman Barat Monsano Andri saat berorasi di halaman kantor DPRD Pasaman Barat, Jumat (16/10/2020).

baca juga: Usung Program Kerakyatan, Masyarakat Pasar Gadang Pancung Soal Pessel Dukung Fakhrizal-Genius Umar Pimpin Sumbar

"Kami sangat menyesalkan ini, wakil rakyat takut bertemu dengan rakyatnya. Ini dewan pengkhianat rakyat. Dasar pembohong," sebutnya.

"Kami datang kegedung rakyat tapi dibatasi dengan pagar kawat berduri, gedung rakyat itu sudah jadi gedung angker, gedung tak berpenghuni," sambungnya.

baca juga: Masyarakat Sumbar akan Divaksin COVID-19? Gubernur Minta Disosialisasikan Dulu

Mereka juga mengatakan Ketua DPRD Pasaman Barat telah berbohong. Ketua DPRD tersebut tidak berpihak kepada rakyat dan dinilai telah mengingkari janjinya.

"Kita disuruh hari ini datang, namun dia tidak mau bertemu. Kami kesini mengawal janjimu, mana janji mu pak yang mengatakan ikut mendukung menolak UU Ciptaker," katanya.

baca juga: Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

Massa yang akan berunjuk rasa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pasaman Barat. Aliansi itu, gabungan mahasiswa tergabung dari beberapa perguruan tinggi dan universitas.

Mereka melakukan aksi damai sehubungan dengan telah disahkannya UU Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibuslaw yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

baca juga: Polisi Tangkap Tangan Pelaku Togel Online di Pasaman Barat

Hingga berita ini diturunkan gabungan mahasiswa itu masih berorasi dihalaman kantor DPRD Pasaman Barat yang dikawal ratusan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani