Diarak Ke Pasar, Nasrul Abit Terima Kasih Diingatkan Bawaslu

Nasrul Abit, mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh yang sudah bergerak ke lapangan untuk memantau pergerakan semua peserta pilkada 2020.
Nasrul Abit, mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh yang sudah bergerak ke lapangan untuk memantau pergerakan semua peserta pilkada 2020. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIFCalon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit , mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh yang sudah bergerak ke lapangan untuk memantau pergerakan semua peserta pilkada 2020 .

Nasrul Abit , sejak awal Covid-19 mewabah di Sumbar rutin turun ke lapangan membagikan masker, hand sanitizer, dan sarung tangan. Nasrul pun di setiap ada kesempatan selalu menyosialisasikan dampak kesehatan tubuh apabila terinfeksi penyakit mematikan itu.

baca juga: Festival Langkisau, Ancang-ancang Atlet Paralayang Raih Emas di PON Papua

Di Kota Payakumbuh, Nasrul Abit dibawa pendukungnya berkeliling sambil membagikan masker hingga masuk areal pasar kota. Sepanjang perjalanan teriakan dukungan terhadap NA-IC terus bergema.

"Bagi-bagi masker ini, memang fokus kita karena pandemi covid-19 di Sumbar masih ada. Bahkan, angka terkonfirmasi positif semakin melonjak. Hari ini saja, ada 500 lebih warga sumbar yang terinfeksi," kata Nasrul Abit , Jumat (16/10).

baca juga: Budi Syukur akan Aktifkan dan Berdayakan Anggota IKPS/PKPS di Daerah

Petugas Bawaslu bersama petugas lain yang mendampingi proses kampanye lalu mengingatkan Nasrul Abit untuk tidak masuk pasar.

Jumlah pendukung yang makin banyak dikhawatirkan akan memperbesar jumlah kerumunan.

baca juga: Sengaja Budi Syukur Ketum Terpilih IKPS/PKPS Sumbar 2021-2026

Menurut Nasrul Abit , Bawaslu dan petugas sudah menjalankan fungsi dan wewenangnya sebaik mungkin. Ia berterima kasih. Ia menganggap itu sebuah masukan yang baik saat melakukan kampanye pada masa pandemi.

Wagub yang cuti saat kampanye ini juga meminta pengertian pendukung agar tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut.

baca juga: Pilkada 2020, KPU Kota Solok Habiskan Anggaran 7,8 Miliar Lebih

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Khadijah