Dengar Tukang Ojek Stroke, Andre Rosiade Langsung Kirim Bantuan

Tim AR Center menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada kepada Asmadi di Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang.
Tim AR Center menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada kepada Asmadi di Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Meski tinggal di pusat kota, tak membuat Asmadi yang mengaku berumur 60 tahun ini mudah mengakses banyak hal.

Warga Kampung Baru, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang itu, kini lebih banyak berbaring dan duduk saja di rumah.

baca juga: Pakar Komunikasi Politik Unand: Penangkapan Edhy Prabowo Tak Pengaruhi Masyarakat Pilih Calon Gerindra di Pilkada

Dulu dia sorang tukang ojek di kawasan itu, tapi kini Ia tak bisa berbuat banyak karena stroke yang diderita.

Sekitar tiga tahun terakhir, Asmadi yang telah ditinggal istrinya hanya bisa berdiam di rumah tua mereka yang ditinggali sang adik dan kemenakannya.

baca juga: Andre Rosiade Terima Penghargaan dari Komisi Informasi Sumbar

Kini, hidupnya digantungkan kepada keluarga pas-pasan itu, karena tak bisa lagi membawa motor seperti dulu.

Untuk berobat, dia beruntung masih bisa menggunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat).

baca juga: Kunjungi Kelurahan Puhun Tembok, Warga Ajak Erman Safar Berselfie

"Saya sekarang tak bisa banyak berjalan dan bicara. Untuk berjalan harus pakai tongkat selalu, sudah lama sekali rasanya," katanya.

"Untung ada adik dan kemenakan yang mau menampung dan mengurus," sambung Asmadi didampingi tokoh pemuda setempat, Fahmi saat dikunjungi Tim AR Center.

baca juga: Waketum Gerindra Ditangkap KPK, Prabowo Masih Tunggu Perkembangan Informasi

Tim AR Center sekaligus pengurus DPD Gerindra Sumbar yang terdiri dari Nurhaida, Zulkifli, Alwis Ray dan Rina Shintya itu datang ke rumah Asmadi untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai itu diserahkan Tim AR Center, agar Asmadi bisa memenuhui kebutuhan hariannya dan untuk keperluan berobat.

"Terima kasih pak Andre Rosiade . Bantuan sembajo dan uang tunai ini sangat besar manfaatnya bagi saya," kata Asmadi terbata-bata karena suaranya yang kerap hilang dan serak itu.

Fahmi menyebutkan, kondisi Asmadi memang memprihatinkan dan harus mendapatkan bantuan dari semua pihak, termasuk para tetangga.

"Dia tinggal di rumah keluarganya saat ini. Anak-anaknya katanya juga tinggal cukup jauh di luar kota," kata Fahmi, seorang jurnalis.

Untuk memasuki rumah semi permanen yang ditinggali Asmadi, tim harus melewati jalan sangat kecil di antara pagar-pagar beton rumah warga di sekitar itu.

Lokasinya persis di belakang Kantor Gubernur Sumbar dan juga kantor sejumlah OPD Pemprov Sumbar. "Lokasi rumahnya memang susah dan jauh jalan kaki, motor saja susah masuk," kata Fahmi.

Fahmi mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada salah seorang warga di sekitar rumah orang tuanya itu.

"Bapak itu sangat layak dibantu karena telah menderita penyakit stroke selama tiga tahun. Kondisinya memang sangat memprihatinkan," katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, informasi dari Fahmi yang diterima langsung mereka verifikasi dan datangi.

"Awalnya agak ragu juga kami, karena ini di daerah perkantoran pemerintah. Ternyata benar, bapak itu layak dibantu karena sangat memprihatinkan," kata wakil ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar menyebutkan, semakin hari semakin banyak yang menginformasikan warga sangat butuh bantuan di Sumbar.

"Kami akan terus kirimkan bantuan langsung tunai (BLT) ini, tidak hanya untuk Kota Padang . Juga akan terus ke Kabupaten/Kota lain," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki