Tepati Janjinya, Anggota Dewan ini Berikan Seluruh Gajinya untuk Warga

Andy Cover saat tunaikan janjinya pada warga
Andy Cover saat tunaikan janjinya pada warga (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Pariaman , Fraksi Gerindra, Harpen Agus Bulyandi (Andy Cover), tunaikan janjinya kepada warga di daerah pemilihannya.

Sebelum terpilih menjadi anggota dewan, Andy Cover berjanji bahwa 100 persen gajinya saat menjabat akan disalurkan kepada warga, khususnya pada kawasan Pariaman Utara.

baca juga: Kadis Kesehatan Pemko Pariaman Positif COVID-19

"Benar, sebelum terpilih menjadi anggota DPRD saya berjanji akan memberikan seluruh gaji kepada warga di daerah pemilihan saya. Nah saat ini saya harus menepati janji tersebut sebab janji adalah utang yang harus dibayar," ungkap Andy Cover, di sela penyerahan 300 karung beras pada kawasan Desa Tungkal Utara, Kota Pariaman , Minggu 18 Oktober 2020.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra tersebut menuturkan, semenjak dia menduduki kursi di DPRD tersebut sudah 12 desa yang telah diserahkan gajinya.

baca juga: Alwis Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Nasional di Sumbar

"Selama menjabat sudah 12 desa yang disalurkan gaji. Kali ini untuk Desa Tungkal Utara, kita salurkan sebanyak 1,5 ton beras atau 300 karung beras serta uang 15 juta rupiah untuk perbaikan mushala," ungkap Andy Cover.

Dikatakannya untuk gaji bulan depan akan diserahkan bagi desa lainnya. "Ini akan terus berlanjut hingga akir jabatan di DPRD Pariaman ," ulas anggota DPRD komisi lll itu.

baca juga: Ratusan Mahasiswa Desak Masuk ke Gedung DPRD Pasaman Barat

Sementara itu Kepala Desa Tungkal Utara Budi Prasetia yang juga hadir saat penyerahan pemberian itu mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Andy Cover.

"Mudah-mudah pemberian ini bermanfaat, apalagi saat ini warga tengah kesulitan ekonomi karena dampak pandemi," kata Kepala Desa Tungkal Utara, Budi Prasetia.

baca juga: Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Pasaman Barat

Selain itu, kata Budi lagi, semoga pemberian ini terus berkelanjutan. "Ini baru pertama kali anggota dewan yang melakukan hal ini di desa kami, sebelumnya tidak ada," jelas Kepala Desa itu.

Kepala Desa itu juga mengatakan, perihal yang dilakukan oleh Andy Cover patut ditiru oleh anggota dewan lainnya. "Hal tersebut merupakan bentuk amanah seorang wakil rakyat kepada rakyatnya dengan cari menepati segala janji pada saat kampanye," sebut Kepala desa itu.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani