Survey Meningkat, Irwandi-David Chalik Pede Menang Pilkada Bukittinggi

Irwandi-David Chalik
Irwandi-David Chalik (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Pasangan nomor urut 3 Irwandi - David Chalik optimis menang dalam Pilkada Bukittinggi 2020.

Juru Bicara Tim Pemenangan Irwandi - David Chalik , Yovaldi Riki mengatakan, kesimpulan ini berdasar survey yang menunjukkan tren peningkatan.

baca juga: Sekolah Tatap Muka Aman Covid-19 di Sumbar Harus Persetujuan Wali Murid

"Di beberapa survey kami perhatikan, di saat yang lain turun, Irwandi - David Chalik konsisten naik. Masih ada 1,5 bulan lagi. Momen politik kedepan akan menguntungkan terutama saat debat nanti," jelas Yovaldi Riki, Minggu 18 Oktober 2020.

Riki mengatakan, pihaknya optimis Irwandi - David Chalik akan menang Pilkada dan mampu meraih suara di atas angka 40 persen. Menurutnya, pemungutan suara nantinya adalah momen menjemput takdir kemenangan Irwandi - David Chalik .

baca juga: Erman Safar - Marfendi Hadiri Syukuran Kemenangan yang Diselenggarakan Green House Lezatta

"Kalau kami optimis menang, hari pemungutan suara adalah menjemput takdir kemenangan warga Bukittinggi melalui Irwandi -David, Insyaallah kita raup suara diatas 40%", kata Yovaldri Riki.

Ia menyebutkan, tanda-tanda kemenangan itu dimulai dari antusiasnya warga dalam bersilaturahmi dengan Irwandi - David Chalik , walau sebenarnya pasangan ini telat melakukan sosialisasi dibanding pasangan lain.

baca juga: Rapat Pleno KPU Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi Kalahkan 2 Petahana

"Dukungan tim sukses berjalan dengan baik, mesin parpol bergerak, simpul relawan bertumbuhan, setiap hari Irwandi - David Chalik turun memenuhi undangan warga, merata di 3 Kecamatan, kita optimis menang," pungkas Yovaldri.

Irwandi - David Chalik maju lewat gabungan parpol PAN, Nasdem dan PKB. Pasangan birokrat-aktor itu akan melawan Ramlan Nurmatias-Syahrizal dan Erman Safar-Marfendi.

baca juga: Unggul di Hitungan Cepat, Ini Komentar Bijak Erman Safar

Editor: Hatta Rizal