Silaturahmi dengan Wartawan, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Tanah Datar Jelang Operasi Zebra

Silaturahmi Kasatlantas bersama wartawan Tanah Datar
Silaturahmi Kasatlantas bersama wartawan Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Operasi Zebra 2020 akan digelar jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar pada 26 Oktober sampai 8 November 2020.

"Kita mengimbau para pengendara untuk membawa dan melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ucap Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo melalui Kasatlantas Iptu M. Nasir saat silaturahmi dengan wartawan di Batusangkar, Senin 19 Oktober 2020.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Sukur Bersembunyi Diatas Atap Rumah

Kasatlantas menyebut Operasi Zebra 2020 ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas.

Ia mengharapkan pengendara dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan disamping jua mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker baik itu untuk kendaraan roda dua, roda empat ataupun pejalan kaki.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Bertatapan Muka dengan Inyiak

Nasir menjelaskan dalam Operasi Zebra 2020 beberapa hal yang akan ditertibkan diantaranya pengendara yang tidak memiliki SIM, tidak dilengkapi STNK, melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan mobil tidak dengan menggunakan sabuk pengaman, menggunakan gawai saat mengemudi, pengendara masih di bawah umur, berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang.

"Dalam operasi zebra seperti biasa akan mengedepankan pola penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas," tuturnya. (*)

baca juga: Calon Gubernur Sumbar Tersangka, Pengamat Politik Sarankan Mulyadi Segera klarifikasi

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani