Sekda Pariaman Diganti, Walikota: Ini Bukan Unsur Politik

Mardison usai pelantikan Sekda
Mardison usai pelantikan Sekda (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Plt Wali Kota Pariaman , Mardison Mahyuddin melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pariaman hari ini. Dalam kesempatan itu Mardison menuturkan bahwa pelantikan Sekda tersebut murni merupakan aturan pusat, bukan motif politik.

"Benar, sekarang kami melakukan pelantikan Sekda, pelantikan ini langsung dari perintah Gubernur bukan merupakan isu atau motif politik," ungkap Mardison, Senin 19 Oktober 2020.

baca juga: FYC Kota Pariaman Gelar Capacity Building

Lebih lanjut Mardison menuturkan maksudnya mengutarakan perihal alasan pelantikan tersebut, untuk menepis jika nanti ada isu bahwa pelantikan tersebut berisi muatan politik atau motif dari kepentingan oknum.

"Jadi kami berharap tidak ada wartawan atau pihak lain yang mengusung opini bahwa ini adalah motif politik. Ini murni peraturan Menteri Dalam Negeri," ulas Mardison.

baca juga: Pemko Pariaman Salurkan Zakat untuk Tukang Ojek dan Sopir Angkot

Dikatakannya juga, pergantian Sekda harus segera dilakukan, akrena Gubernur telah mengirim Kepala Biro Organisasi yang bernama Ahmad Zakri sebagai Sekda baru, menggantikan Sekda yang lama bernama Fhadly.

Sekda yang lama tersebut kembali pada jabatan sebelumnya yaitu Kepala Badan Penelitian dan Perencanaan Daerah.

baca juga: Cegah Pelanggaran Pilkada, Pemuda di Pariaman Buat Video Edukasi

"Jadi melihat profil Sekda yang baru ini kita yakin akan banyak perubahan di Pemerintahan Pariaman . Selain menjalankan tugas Sekda, ada tugas tambahan Sekda yang baru ini," jelas Mardison.

Dikatakannya tugas tambahan Sekda yang baru ada tiga poin. "Yang pertama adalah terkait proses keuangan, lalu ada tugas menghadapi pandemi COVID-19. Nah tugas yang ke tiga adalah mensukseskan pemilihan kepala daerah," ungkap Mardison.

baca juga: 1.602 Anggota KPPS dan Petugas TPU Kota Pariaman Ikuti Rapid Test COVID-19

Dia berharap Sekda yang telah dilantik tersebut bisa menjalankan tugas dengan sukses serta membawa perkembangan ke arah yang lebih baik lagi bagi kota Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi