Setahun Periode Kedua Jokowi, Bamsoet: Harmoniskan Hubungan Para Menteri

Ketua MPR Bambang Soesatyo
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut tidak butuh banyak evaluasi terhadap pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo yang bakal genap berusia satu tahun pada Selasa (20/10) besok.

Politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu menganggap Jokowi hanya perlu mengharmoniskan hubungan para menteri yang menjadi pembantunya di dalam kabinet.

baca juga: KPK Telusuri Dugaan Aliran Suap Edhy Prabowo ke Pihak Lain

"Menurut saya apa yang sudah berjalan sudah cukup baik. Tinggal disinkronkan saja, menselaraskan saja, lebih harmonis lagi hubungan kerja antarmenteri agar lebih bersinergi menjadi satu kekuatan yang kuat melaksanakan visi misi presiden," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jalarta, Senin (19/10/2020).

Bamsoet berharap ke depannya Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi dapat menanganai permasalahan pandemi yang belum terlihat pasti kapan akan berakhir.

baca juga: Sri Mulyani Beri Sinyal Segera Pungut Pajak Ini dari Perusahaan Digital

"Ya harapan kami tentu saja kita ingin, kita semua dapat melalui masa masa sulit dengan baik," kata dia.

"Kalau kita semua paham apa yang kita hadapi maka saya yakin dan saya percaya kita bisa menyelesaikan dan menuntaskan masa masa itu dengan baik dan melewati hari-hari sulit ini pandemi Covid dengan baik. Satu sikap satu tindakan itu yang paling penting," Bamsoet menambahkan.

baca juga: Pasca Diserbu Massa, Banser Turun Tangan Jaga Kediaman Mahfud MD

Editor: Eko Fajri