Usai Lakukan Pertimbangan, MUI Pessel Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesisir Selatan (Pessel) secara resmi menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi - Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar 2020.
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesisir Selatan (Pessel) secara resmi menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi - Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar 2020. (Ist)

KLIKPOSITIF - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesisir Selatan (Pessel) secara resmi menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi - Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar 2020. Dukungan itu disampaikan saat pertemuan dengan masyarakat Pencong, Kapelgam, Pessel, Senin (19/20) yang dihadiri langsung oleh Cawagub Ali Mukhni .

"Kami secara organisasi sudah memutuskan mendukung pasangan Mualim pada Pilkada Sumbar ," ujar Ketua MUI Pessel Buya Asli Saan di hadapan ratusan warga yang hadir.

baca juga: Ibunda Tercinta Mulyadi Tutup Usia, SBY, AHY, Kapolri dan Tokoh-tokoh Sampaikan Ucapan Duka

Buya Asli Saan mengatakan, keputusan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar MUI Pessel dalam membimbing umat memilih pemimpin terbaik untuk kemajuan Sumbar.

"Keputusan ini melalui pertimbangan matang melihat rekam jejak dan kinerja Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni selama ini. Mereka sudah terbukti berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

baca juga: Pilkada 2020, KPU Kota Solok Habiskan Anggaran 7,8 Miliar Lebih

Buya Asli Saan menegaskan, orang Pessel dalam memilih pemimpin tidak berdasarkan kedaerahan, tapi melihat hasil kerja nyata yang sudah dibuat oleh calon yang bersangkutan.

"Masyarakat Pessel ini cerdas dan rasional, kami tidak asal mendukung orang kampung, tapi kami memilih berdasarkan kinerja dan prestasi dari calon. Dari keempat calon yang ada, kinerja Pak Mul dan Pak Ali Mukhni yang paling bagus selama ini," tegas Buya Asli Saan.

baca juga: KPU Lima Puluh Kota Segera Tetapkan Paslon Safari Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Seperti diketahui, pada konstestasi Pilkada Sumbar 2020 terdapat putra daerah asal Pesisir Selatan yang juga maju sebagai Calon Gubernur Sumbar yaitu Nasrul Abit, tetapi MUI Pessel telah bulat mendukung pasangan nomor urut 1 Mulyadi -Ali Mukni. (*)

Editor: Khadijah