Dai Kondang Sumbar Keturunan Tionghoa Muslim Nur Meninggal Dunia

Almarhum Muslim Nur Saat Mengisi Acara di Classy FM
Almarhum Muslim Nur Saat Mengisi Acara di Classy FM (Dokumentasi Classy FM)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dai kondang keturunan Tionghoa Muslim Nur dikabarkan meninggal dunia, Selasa (20/10/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Duski Samad.

baca juga: Lagi, Kereta Api Sibinuang Hantam Mobil di Padang

"Iya benar, saya dapat kabar dari teman melalui pesan WhatsApp pagi tadi, namun saya tidak tahu pasti kapan beliau meninggal dunia," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (20/10/2020).

Duski Samad menambahkan, ia belum sempat melayat ke rumah duka karena ada kesibukan lain. "Dari pagi saya ada acara, nanti saya akan sempatkan untuk melayat ke rumah duka," ujarnya.

baca juga: Terungkap, Ini 9 Lokasi Raja Muda Beraksi Sebelum Ditangkap Polisi di Padang

Kabar serupa juga dikabarkan oleh akun Instagram @classyfm. Akun tersebut menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Da'i kondang tersebut.

Beliau menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (20/10/2020) sekira pukul 05.30 WIB."Semoga beliau husnul khatimah dan diterima semua amalan ibadahnya," tulisnya.

baca juga: Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar Terbakar

"Beliau adalah ustadz yang sering menjadi narasumber kajian keislaman di Classy FM (Classy Addin dan Mutiara Hikmah) sejak 2000 - 2019," tulisnya lagi.

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , almarhum meninggal pada usia 70 tahun. Semasa hidupnya ia pernah mengabdikan diri di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Pariaman sebagai guru agama Islam. Almarhum juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PETI) Sumbar.

baca juga: Raja Muda Lakukan Perlawanan Saat Ditangkap, Satreskrim Padang Hadiahi Timah Panas

Editor: Muhammad Haikal