Hari Ini 4 Pasien COVID-19 di Tanah Datar Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak empat warga Tanah Datar dinyatakan sembuh COVID-19, Selasa 20 Oktober 2020. Sementara untuk terkonfirmasi positif hari ini juga bertambah empat orang.

"Hasil pemeriksaaan sampel, ada penambahan 4 warga Tanah Datar yang sembuh COVID-19, sementara untuk terkonfirmasi positif virus Korona juga empat orang," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Simpan 8 Paket Sabu di Lemari, Seorang Pemuda Dibekuk Polres Tanah Datar

Roza mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. "Mari bersama lawan COVID-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, pembatasan interaksi fisik (psysical distancing), dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Roza.

Disebutkan, 4 orang yang sembuh COVID-19 merupakan warga Kecamatan Limo Kaum yakni Perempuan, umur 43 tahun, ibu rumah tangga, Perempuan, umur 44 tahun, ibu rumah tangga, Laki-laki, umur 49 tahun, ASN, dan Laki-laki, umur 51 tahun, ASN.

baca juga: Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer Secara Luas

Sementara, 4 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah Laki-laki, umur 55 tahun, ASN, alamat Kecamatan Batipuh, Laki-laki, umur 73 tahun, pensiunan, alamat Kecamatan Limo Kaum, Perempuan, umur 13 tahun, Pelajar, alamat Kecamatan Limo Kaum, dan Perempuan, umur 31 tahun, dosen, alamat Kecamatan Limo Kaum.

Kemudian, untuk akumulasi data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini pukul 17.00 WIB sebanyak 317 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSUD Pariaman, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 10 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 87 orang isolasi mandiri.

baca juga: 3 Perawat Habib Rizieq Tes Swab, Ini Hasilnya

Dan sebanyak 189 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 10 orang, Suspek 20 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 40 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi