Anggota DPR-RI Puji Cara Sumbar Tangani COVID-19

Ade Rezki Pratama
Ade Rezki Pratama (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Anggota DPR -RI Ade Rezki Pratama menilai baik kinerja Provinsi Sumatera Barat dalam menangani COVID-19.

Ia mengatakan, penambahan kasus yang terjadi di Sumatera Barat tak harus dikategorikan sebagai sesuatu yang buruk karena ada sisi baik dari bertambahnya kasus tersebut.

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

"Beberapa hari yang lalu, sempat ada lebih 500 kasus sehari. Namun, sisi baiknya kita semakin bisa mendeteksi serta memetakan dimana kasus terbanyak," ucap Ade Rezki, Selasa 20 Oktober 2020.

Saat ini jumlah kasus harian COVID-19, kata Ade, cenderung fluktuatif sehingga ia memuji sejumlah langkah yang diambil Pemprov dalam menanganinya.

baca juga: DPR: Kembalikan Fungsi Bulog sebagai Lembaga Pengendali Pangan

"Sumbar melakukan swab tes gratis di Bandara, kita apresiasi. Ini pertama di Indonesia dan layak ditiru di berbagai Bandara di daerah-daerah," ucapnya.

Ade Rezki Pratama melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19 di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Agam-Sumbar.

baca juga: Anies Baswedan Positif Corona

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk peran Pemerintah Pusat dan DPR RI, untuk memberi informasi ke warga tentang kehidupan di era baru agar terbebas dari pandemi. Dalam hal ini, Ade Rezki didampingi perwakilan Kemenkes dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Pandemi COVID-19 sudah berlangsung sejak Maret di Sumbar. Kekinian, jumlah kasus lebih dari 11 ribu dengan angka kematian diatas 200. Kabar baiknya, pasien sembuh berjumlah lebih dari 6000.

baca juga: Hingga November 2020, Warga Solok yang Terpapar Covid-19 Berjumlah 429 Orang

Editor: Hatta Rizal