Hendak Kabur ke Pekanbaru, Pencuri Kulit Manis Ditangkap Polisi Tanah Datar

Pohon Kayu Kulit Manis (casiavera) yang telah dicuri kulitnya dengan cara ditungkai
Pohon Kayu Kulit Manis (casiavera) yang telah dicuri kulitnya dengan cara ditungkai (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Warga Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar berinisial J (21 tahun), tak berkutik saat diamankan jajaran unit Reskrim Polsek setempat, Senin 19 Oktober 2020 sekira pukul 21.00 WIB.

Penangkapan pelaku yang diduga melakukan pencurian kulit manis (casiavera) dengan cara mengupas kulit manis tanpa menebang pohon ini langsung dipimpin Kapolsek Lintau Buo Utara Ipda Pifzen Finot.

baca juga: Simpan 8 Paket Sabu di Lemari, Seorang Pemuda Dibekuk Polres Tanah Datar

"Pelaku J ditangkap saat bersiap-siap berangkat ke Pekanbaru. Pelaku sudah menjadi target operasi berdasarkan informasi warga yang pohon kulit manisnya dicuri dengan cara ditungkai," ucap Kapolsek Pifzen di Lintau, Rabu 21 Oktober 2020.

Kapolsek menyebut tersangka J ditangkap saat hendak melarikan diri ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Ia tak berkutik saat polisi menggerebek dan membawanya ke Kantor Polsek.

baca juga: Simpatisan Habib Rizieq Diminta Tidak Halangi Penyidik, Polisi : Silakan Taat Hukum

"Dari pengakuan dan alat alat bukti yang ada, Tetsangka J mengakui perbuatannya mengambil kulit manis dengan cara ditungkai di tempat kejadian yang jauh dari perumahan warga di dua lokasi di Nagari Lubuk Jantan," tutur Pifzen.

Dari Tersangka J, disita barang bukti berupa satu buah pisau dan kulit manis . Ia dijerat pasal pencurian dengan pemberatan yakni Pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHP dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara. (*)

baca juga: Antarkan Surat Panggilan Kedua Untuk Habib Rizieq, Polisi : Sudah Diterima Ustaz Eko

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi