Sehari Usai Pelantikan, Sekda Pariaman ini Langsung Rapat dengan OPD Bahas 3 Poin Penting

Pelantikan
Pelantikan (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Mantan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ahmad Zakri, ditugaskan oleh Gubernur Sumatera Barat untuk menggantikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pariaman terhitung pada Selasa (20/10/2020).

Sehari usai pelantikan, Ahmad Zakri langsung mengadakan rapat antar OPD pada hari ini, dengan membahas 3 poin yang telah diamanatkan langsung oleh Plt Walikota Pariaman , Rabu 21 Oktober 2020.

baca juga: FYC Kota Pariaman Gelar Capacity Building

"Sesuai dengan instruksi Plt Walikota Pariaman , bapak Mardison Mahyuddin bahwa saya disuruh untuk memimpin rapat koordinasi dengan para Kepala OPD pada hari ini, dan sekaligus perkenalan saya sebagai Pj Sekda Kota Pariaman yang baru," ungkap Ahmad Zakri, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam arahanya, Ahmad Zakri mengulang 3 tugas prioritas yang diembankan kepadanya oleh Plt Walikota Pariaman , Mardison Mahyuddin ketika memberikan sambutanya pada pelantikan dirinya kemaren.

baca juga: Pemko Pariaman Salurkan Zakat untuk Tukang Ojek dan Sopir Angkot

"Pertama bagaimana kita menyikapi dengan tingginya angka Covid-19 di Kota Pariaman . Alhamdulillah mulai kemaren, status Kota Pariaman yang berada di zona merah, per tanggal 19 Oktober telah turun menjadi zona orange. Kendatipun demikian kita mesti meningkatkan kepatuhan pada Protokol Kesehatan dan karena itu Perda No 6 Tahun 2020 tentang AKB kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita semua terhadap protokol kesehatan," jelas Ahmad Zakri.

Selain itu ia berharap agar pertemuan atau rapat nantinya dapat dikurangi, karena bisa digantikan dengan media elektronik. Sedangkan untuk ASN, agar tidak ada penumpukan, Pemko Pariaman tetap akan melakukan WFH (Work From Home) sebagian ASN yang tidak terlibat langsung dengan pelayanan.

baca juga: Cegah Pelanggaran Pilkada, Pemuda di Pariaman Buat Video Edukasi

"Kedua tentang bagaimana nantinya kita dapat melakukan kebijakan-kebijakan yang strategis, melakukan pelayanan administrasi dan melakukan tata kelola keuangan, karena beberapa hari mendatang kita akan melakukan pembahasan APBD Tahun 2021, karena itu dalam rapat koordinasi ini juga saya meminta pendapat dan masukan dari para kepala OPD," tuturnya.

Ketiga, kata Sekda Baru itu, tentang bagaimana nantinya pihaknya berperan untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Barat yang nanti akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

baca juga: 1.602 Anggota KPPS dan Petugas TPU Kota Pariaman Ikuti Rapid Test COVID-19

"Kami berharap, agar ASN tidak ikut berpolitik praktis, sehingga nantinya tidak ada ASN Kota Pariaman yang terlibat dan berurusan dengan bawaslu maupun KASN nantinya," sebut dia.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi