Pemko Pariaman Jamin Kebutuhan 3 Anak Azwardi yang Menderita Kerapuhan Tulang

Plt Walikota Pariaman saat menjenguk anak Azwardi
Plt Walikota Pariaman saat menjenguk anak Azwardi (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Tiga orang bersaudara yang mengalami kerapuhan tulang di Desa Cubadak Mentawai, dikunjungi oleh Plt Walikota Pariaman . Dalam kesempatan itu, pihak Pemerintah Kota Pariaman berjanji akan penuhi kebutuhan keluarga tersebut setiap bulannya.

"Pemerintahan Kota Pariaman pastikan akan ada bantuan setiap bulan kepada anak kita yang menderita rapuh tulang ini," ungkap Mardison Mahyuddin saat melihat kondisi tiga bersaudara itu, Rabu 21 Oktober 2020.

baca juga: FYC Kota Pariaman Gelar Capacity Building

Mardison menyampaikan, selain bantuan yang disalurkan tersebut pihaknya juga akan terus melakukan pemantuan terhadap kesehatan anak ini setiap saat melalui kepala desa, camat dan pihak terkait lainnya.

"Kita pantau terus, baik itu segi kesehatannya atau segi kebutuhan dari anak-anak kita ini," katanya.

baca juga: Pemko Pariaman Salurkan Zakat untuk Tukang Ojek dan Sopir Angkot

Mardison juga mengajak para dermawan untuk bisa sama-sama meringankan beban keluarga ini dalam memenuhi kebutuhan dan biaya pengobatan untuk tiga anak yang menderi rapuh tulang semenjak kecil ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Iqbal (19), Ridwan (17), dan Dila (15) adalah Warga Desa Cubadak Mentawai, Kota Pariaman . Mereka adalah anak dari Azwardi (62) yang mengalami kerapuhan tulang semenjak bayi. Sementara itu ibu dari ke tiga anak tersebut telah meninggal dunia pada saat mereka masih berusia balita.

baca juga: Cegah Pelanggaran Pilkada, Pemuda di Pariaman Buat Video Edukasi

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi