Update COVID-19 di Agam, Pasien Sembuh Sebanyak 624

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Puluhan pasien COVID-19 asal Agam dinyatakan sembuh hari ini, Rabu 21 Oktober 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Agam Martias Wanto mengatakan, pasien sembuh hari ini tersebar di 6 Kecamatan dengan total 27 pasien.

baca juga: Apakah Anak-anak Juga Akan Mendapatkan Vaksin COVID-19?

"Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh hari ini lebih banyak dari yang terkonfirmasi. Kita harap setiap harinya pasien sembuh terus bertambah," ucapnya dalam rilis, Rabu 21 Oktober 2020.

Sebaran pasien sembuh hari ini, katanya, berasal dari Banuhampu 16 pasien, Lubuk Basung 4, Tanjung Raya 1, Palembayan 2, Canduang 3 dan Ampek Koto 1.

baca juga: Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

"Dengan demikian total pasien kita yang telah sembuh adalah 624 orang. Persentasenya 62,8 persen dari total kasus," ujarnya.

Sementara, penambahan kasus juga terjadi hari ini sebanyak 20 dan total kasus secara keseluruhan menjadi 993, serta jumlah yang meninggal adalah 15.

baca juga: Surati Parpol, KPU Agam Minta APK Sudah Dibuka di Masa Tenang

"Data terakhir, masih ada 352 pasien kita yang menjalani perawatan. Rinciannya 24 di rumah sakit, 23 di pusat karantina dan 305 isolasi mandiri," sambungnya.

Ia mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus. Terlebih lagi, Agam katanya, sudah menjalankan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

Editor: Hatta Rizal