Andre Rosiade Bagikan Puluhan Ribu Masker Medis untuk RSUP M Djamil, RS Unand dan SPH

Andre Rosiade menyerahkan masker secara simbolis kepada pihak ruma sakit.
Andre Rosiade menyerahkan masker secara simbolis kepada pihak ruma sakit. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF —Anggota DPR RI Andre Rosiade terus menunjukkan keserius membantu tenaga medis memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Senin (19/10), ketua DPD Geridra Sumbar itu menyerahkan puluhan ribu masker untuk rumah sakit dan Puskesmas di Sumbar.

baca juga: Kasus COVID-19 di Tanah Datar Sudah Capai Seribuan, Bupati Eka dan Wabup Richi Fokuskan Hal Ini

Andre Rosiade didampingi Anggota DPRD Sumbar Dt Sunggono menyerahkan langsung masker kepada tiga rumah sakit yang fokus dalam penanganan pasien Covid-19.

Yaitu RS M Djamil Padang , RS Unand Padang dan Semen Padang Hospital ( SPH ). Selanjutnya akan diserahkan masker medis kepada sejumlah Puskesmas di Sumbar.

baca juga: KPK Telusuri Korupsi Bansos yang Diduga Mengalir ke Daerah

"Kami selalu menyempatkan diri mengirimkan masker , bahkan menyerahkan sendiri masker kepada tenaga medis di Sumbar," katanya.

"Hari ini kita serahkan masker medis masing-masing 5.000 untuk rumah sakit yang menangani pasien terinfeksi virus corona," sambung Andre usai menyerahkan masker kepada RS Unand dan Labor Fakultas Kedokteran Unand kepada kepala Labor Unand dr Andani.

baca juga: Berbagi Sembako di Ganting Parak Gadang, Warga: Kami akan Selalu Ingat Pak Andre dan Gerindra

Selain dr Andani, Kabag Umum RSUP M Djamil Padang Devi Verini juga menerima masker yang akan digunakan untuk paramedis itu.

"Alhamdulillah, kami benar-benar sedang kekurangan masker di RS M Djamil. Terima kasih pak Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap paramedis," kata Devi yang juga mengemukakan berupa masalah dan keluhan media di rumah sakit .

baca juga: Di SPH, Tersedia Fasilitas Lengkap dan Peralatan Canggih untuk Layanan Medical Check Up

Saat ini, kata Devi, paramedis memang kekurangan alat pelindung diri (APD) seiring dengan meningkatnya jumlah pasien penderita Covid-19 di Sumbar.

"Kami juga akan terus melengkapi fasilitas di M Djamil untuk penanganan pasien. Semoga pak Andre juga bersedia membantu," kata Devi.

Bergerak dari Labor Unand di Jati, Andre berangkat ke Semen Padang Hospital di Pauh, Kota Padang. Andre menyerahkan masker medis untuk kebutuhan di rumah sakit yang juga menjadi lokasi isolasi pasien terinfeksi virus corona.

Yosrida Risman, S.AP, Kepala Bagian Humas Pemasaran SPH menerima dua kardus besar masker bedah yang disebut punya kualitas baik ini.

Dia berterima kasih kepada Andre Rosiadi yang sudah beberapa kali menyalurkan bantuan ke SPH . Baik masker , obat herbal dan lainnya.

"Terima kasih Pak Andre yang begitu peduli terhadap paramedis di SPH ," katanya. Selanjutnya, Andre juga akan membagikan masker untuk sejumlah Puskesmas di Sumbar.

"Kita akan terus membagi-bagikan masker , baik untuk paramedis dan juga masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga diri dari wabah ini," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). (*)

Editor: Riki