Andre Tuntaskan Janji, Ratusan Pedagang SPR Pasar Raya Padang segera Pasang Listrik Gratis

Andre Rosiade lakukan pertemuan dengan ratusan pedagang SPR Padang
Andre Rosiade lakukan pertemuan dengan ratusan pedagang SPR Padang (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menuntaskan janjinya memasilitasi aliran listrik untuk ratusan pedagang di Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza Padang, Senin (19/10).

Manajemen PLN langsung memberikan pemasangan listrik prabayar gratis untuk para pedagang yang sekarang harua iyuran untuk menghidupkan genset.

baca juga: Kenang Jasa Masyarakat Sumbar, Prabowo: Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo

"Alhamdulillah, manajemen pusat PLN siap memasangkan listrik untuk semua toko pedagang di SPR ini. Kami dapat datanya sekitar 150 pedagang . Sekarang tinggal memastikan izin dari pengelola," kata Andre Rosiade yang bersilaturahmi dengan para pedagang SPR di Pasar Raya Padang, Jalan M Yamin.

Informasi itu, kata Andre, diberikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN yang dijabat oleh Bob Saril, Direktur Bisnis Regional Sumatra Wiluyo Kusdwiharto dan General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto.

baca juga: PLN Sumbar Gelar Apel Siaga Guna Jamin Keandalan Pasokan Listrik Jelang Pilkada

"Kami sudah kontak semuanya dan menyatakan kepastian pemasangan listrik dari dana CSR ini," kata Andre dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan pengelola SPR Plaza dari PT Cahaya Sumbar Raya, Barata "Joko".

Menurut Andre, pemasangan gratis ini akan sangat membantu para pedagang . Karena nilainya mencapai Rp1,5 juta per meteran, atau Rp225 juta untuk 150 pedagang .

baca juga: Andre Rosiade: NA-IC Unggul Segala-galanya Dalam Debat Pilgub

"Kami sekarang menunggu kesediaan dari pengelola. Karena ini adalah win win solution agar aktivitas di SPR berjalan kembali,"

" PLN juga mengabaikan utang pengelola yang mengakibatkan dicabutnya aliran listrik di lokasi itu," imbuh Andre Rosiade .

baca juga: Pulang ka Rumah Gadang Bako Andre Rosiade Dianggap Berani karena Masih Keturunan Kamang

Andre juga menyentil kurangnya perhatian Pemko Padang terhadap masalah ini. Karena sudah sekitar lima bulan listrik dicabut, belum ada langkah kongkretnya.

"Kami minta Pemko Padang menuntaskan segala hal soal ini. Terutama menyelamatkan ratusan pedagang SPR," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini didampingi Anggota Fraksi DPRD Padang Budi Syahrial.

Ketua Pedagang SPR Erwin berterima kasih atas langkah nyata Andre Rosiade membantu pedagang di SPR. Tentunya ini kembali memberikan nafas baru bagi pedagang yang sudah sangat kewalahan.

Apalagi dengan biaya genset setiap hari yang membebani. Belum lagi pengunjung yang jauh berkurang akibat pandemi Covid-19.

"Terima kasih pak Andre Rosiade atas bantuannya kepada para pedagang . Kami juga minta kepada pengelola jangan persulit izin kami memasanf listrik PLN ,"

"Begitu juga dengan pedagang yang sudah melunasi angsuran kredit toko, segera diberikan sertifikatnya," kata Erwin diamini puluhan pedagang yang hadir dalam pertemuan.

Anggota Fraksi Gerindra Budi Syahrial mengaku akan megawal pemasangan meteran listrik ke pedagang . "Kami juga ingin pedagang aktif memastikan izin ini diberikan," katanya.

"Kepada pengelola diminta juga memberikan sertifikat kepada pedagang yang tokonya sudah lunas. Karena dapat diaggap penggelapan jika tak diberikan," sambung Wakil Ketua DPC Gerindra Padang itu.

Perwakilan SPT Joko mengaku salut dengan langkah kongkret Andre Rosiade . Dia meminta waktu beberapa hari untuk menyampaikan isi pertemuan kepada owner SPR di Jakarta.

"Kami sangat berterima kasih dengan bantuan pak Andre kepada pedagang . Kami akan komukasikan ini segera dengan owner," katanya. (*)

Editor: Riki